Rayakan Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor Keliling   

oleh -
Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Balikpapan Jumat (29/7/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Balikpapan Jumat (29/7/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pengurus Cabang (PC) GP Ansor, IRMA Jami Ash- Shiddieq dan IRMUS Al-Ayub, menggelar Pawai Obor, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI.

Ratusan peserta Pawai Obor berasal dari kategori umum dan kategori TK/TPA Kota Balikpapan. Adapun rute pelaksanaan Pawai Obor dimulai dari Masjid Agung At-Taqwa berkeliling melintasi Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam pelaksanaan Pawai Obor terdapat penilaian yang berdasarkan pada kekompakan dan penilaian terhadap kostum terbaik.

Pelaksanaan Pawai Obor dihadiri Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal, Kabag Operasional Polresta Balikpapan Kompol H Sarbini mewakili Kapolresta Balikpapan, Ketua Umum MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri.

Wali Kota Balikpapan mengapresiasi kepada panitia, peserta Pawai Obor serta seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang sudah turut serta merayakan Tahun Baru Islam di Kota Balikpapan. 

“Momentum Tahun Baru Islam ini, kita sikapi dengan baik dan tentunya perubahan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya saat memberikan sambutan usai pelaksanaan Pawai Obor di Masjid Agung At-Taqwa, Jumat (29/7/2022) malam.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang telah berpartisipasi mengikuti Pawai Obor. Melalui Pawai Obor ini, dapat mengenalkan kepada  anak-anak arti dan makna Tahun Baru Islam. Serta, mengenalkan bahwa Islam adalah memiliki tahun baru.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.