Sigab Kaltim Gelar Pelatihan Perspektif GEDSI Tingkat Kelurahan Se Kota Balikpapan

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pelatihan perspektif GEDSI di Tingkat Kelurahan Kota Balikpapan, di Hotel Tiga Mustika Balikpapan selama dua hari dimulai pada hari Rabu, (18/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Pelatihan perspektif GEDSI di Tingkat Kelurahan Kota Balikpapan, di Hotel Tiga Mustika Balikpapan selama dua hari dimulai pada hari Rabu, (18/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kali ini, Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (Sigab) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyasar Lurah Se Kota Balikpapan untuk melakukan pelatihan perspektif GEDSI (Gender Equality Disabilitas Social Inclusion) di Tingkat Kelurahan Kota Balikpapan, di Hotel Tiga Mustika Balikpapan selama dua hari dimulai pada hari Rabu, (18/10/2023).

 

Pelatihan Perspektif secara resmi dibuka Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman.

 

Program Manager SIGAB Provinsi Kaltim, Okki Noviansyah berharap kegiatan ini bisa sedikit banyak mengetahui GEDSI yakni pengarusutamaan gender, disabilitas dan Sosial Inklusi.

 

Okki mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa kelurahan di Kota Balikpapan yakni Kelurahan Manggar, Kelurahan Manggar Baru,Kelurahan Prapatan dan Kelurahan Telaga Sari, Kelurahan Gunung Sari Ulu dan Kelurahan Gunung Sari Ilir, yang sudah memiliki kelompok disabilitas kelurahan.

Program Manager SIGAB Provinsi Kaltim, Okki Noviansyah.  Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Program Manager SIGAB Provinsi Kaltim, Okki Noviansyah. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

“Teman disabilitas kelurahan sudah membentuk diri menjadi kelompok disabilitas kelurahan yang SK nya dari Lurah di Enam Kelurahan ini,” jelas Okki.

 

Enam kelurahan ini akan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya, sehingga diharapkan tahun depan tidak hanya enam kelurahan saja melainkan akan bertambah kelompok disabilitas kelurahan di Kota Balikpapan.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.