11 Makanan Sehat untuk Usus, Silakan Dicoba

by -
Ilustrasi Yoghurt.
Ilustrasi Yoghurt.
  1. Almond 

Ini memiliki sifat probiotik yang baik, yang berarti mereka adalah makanan untuk bakteri usus Anda yang kaya serat, dan penuh dengan asam lemak dan polifenol.

  1. Minyak zaitun 

Bakteri usus dan mikroba menyukai diet asam lemak dan polifenol. Ini ditemukan dalam minyak zaitun. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu membantu mengurangi peradangan usus.

Beberapa penelitian juga menemukan minyak zaitun untuk bermanfaat dalam mengurangi masalah pencernaan dan juga bisa bermanfaat bagi pankreas Anda dengan menurunkan kebutuhannya untuk menghasilkan enzim pencernaan. 

  1. Kubis Brussel 

Lebih dari sekadar makanan pokok, mereka mengandung jenis serat yang disukai bakteri baik dan senyawa belerang yang membantu memerangi bakteri tidak sehat seperti H pylori. 

  1. Pisang 

Salah satu makanan ringan alami dan paling sehat, pisang kaya akan serat yang disukai bakteri baik dan juga mengandung mineral yang menyehatkan. 

  1. Bawang Putih 

Bawang putih, dengan sifat antibakteri dan antijamurnya bisa membantu mengendalikan bakteri usus “jahat” dan membantu menyeimbangkan ragi dalam usus.

Sifat dalam bawang putih bertindak sebagai sumber bahan bakar untuk memungkinkan bakteri melakukan pekerjaan mereka lebih baik yang secara keseluruhan meningkatkan fungsi usus.

  1. Jahe 

Jahe segar bisa membantu dalam produksi asam lambung dan merangsang sistem pencernaan untuk menjaga makanan tetap bergerak melalui usus.

(BorneoFlash.com/Berbagai Sumber)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135