Massa Aksi Menolak Pengesahan Revisi UU Pilkada, Gerbang Belakang Gedung DPR Roboh!

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kondisi pintu masuk belakang atau Gerbang Pancasila Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Foto: IST/Detik
Kondisi pintu masuk belakang atau Gerbang Pancasila Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Foto: IST/Detik

BorneoFlash.com, JAKARTA – Massa aksi yang menolak pengesahan revisi Undang-Undang (UU) Pilkada merobohkan gerbang pintu masuk belakang atau Gerbang Pancasila Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

 

Massa demo menginjak gerbang tersebut yang mayoritas berasal dari kalangan mahasiswa melakukan orasi di gerbang besi itu.

 

Dikutip dari laman detikcom, Kamis (22/8) pukul 15.17 WIB, terlihat gerbang besi tempat akses mobil masuk telah roboh. 

 

Sementara bagian bawah pagar besi menjadi dalam keadaan berdiri dengan ketinggian sekitar 1 meter. Massa pun membentangkan bendera institusi kampus dan bendera Merah Putih.

 

Terdengar teriakan orasi massa secara bergiliran. Flare berwarna hijau mewarnai aksi tersebut.

 

Adapun di dalam gedung DPR, aparat kepolisian telah berbaris. Tampak barisan aparat sudah dibentuk dalam tiga lapis dengan masing-masing berjarak sekitar 10 meter.

 

Selain itu, terlihat kendaraan taktis (rantis) water cannon telah terparkir di depan Gerbang Pancasila.

 

Polisi juga telah memasang garda pagar besi setinggi sekitar 2 meter tepat di belakang barisan paling depan aparat per pukul 15.20 WIB.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.