Green Generation Rayakan HUT ke 15, Bentuk Karakter Anak untuk Peduli Lingkungan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Perayaan HUT ke 15 Green Generation di Halaman SMPN 22 Balikpapan, pada hari Kamis (22/8/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Perayaan HUT ke 15 Green Generation di Halaman SMPN 22 Balikpapan, pada hari Kamis (22/8/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Guyuran hujan tidak mematahkan semangat Green Generation untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15, dengan menggelar upacara di Halaman SMPN 22 Balikpapan, pada hari Kamis (22/8/2024). 

 

Pembina Green Generation Kota Balikpapan Periode 2024-2026, Siti Subaidah mengatakan usia ke 15 Green Generation mengusung tema Bersatu untuk Bumi yang Lestari. 

 

“Kita laksanakan setiap tahun peringatan ini. Kita tetap menumbuhkan peduli dan berbudaya lingkungan kepada anak-anak kita. Jadi membentuk karakter anak-anak, agar tetap peduli dan melestarikan alam kita,” ucapnya.

 

Green Generation menaungi anak-anak sekolah, karena ingin menumbuhkan karakter peduli berbudaya lingkungan, yang dimulai dari anak-anak di sekolah. “Semoga Green Generation terus jaya dan terus membawa perubahan untuk bumi,” katanya.

 

Saat ditanya tantangan yang dihadapi Green Generation dengan kondisi Balikpapan yang saat ini semakin padat penduduk. Guru SMPN 3 Balikpapan ini mengatakan pentingnya menumbuhkan karakter peduli dan berbudaya lingkungan tidak hanya kepada anak-anak didik, tetapi bisa mengedukasi kepada masyarakat Balikpapan, untuk terus peduli dan berbudaya lingkungan.

Pembina Green Generation Kota Balikpapan Periode 2024-2026, Siti Subaidah. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Pembina Green Generation Kota Balikpapan Periode 2024-2026, Siti Subaidah. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

“Kepedulian masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, masyarakat dapat mengolah sampah dan masyarakat dapat memilah sampah di rumah masing-masing-masing dengan bekerja sama bank sampah, sehingga sampah bisa terurai tidak hanya berakhir di TPA, seperti yang saat ini terjadi,” jelasnya.

 

Green Generation melakukan banyak hal salah satunya kampanye kegiatan anti plastik, kegiatan sosial dengan membersihkan pantai-pantai di Kota Balikpapan yang tidak tersentuh atau tidak ada yang membersihkan.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.