Bupati FX Yapan Resmikan Kampung Pancasila, Membangun Masa Depan Kutai Barat  

oleh -
Bupati Kutai Barat FX Yapan Resmikan Kampung Sendawar Kecamatan Barong Tongkok Menjadi Kampung Pancasila di Kabupaten Kutai Barat. Selasa (29/3/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Bupati Kutai Barat FX Yapan Resmikan Kampung Sendawar Kecamatan Barong Tongkok Menjadi Kampung Pancasila di Kabupaten Kutai Barat. Selasa (29/3/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Kampung Sendawar Kecamatan Barong Tongkok telah diresmikan menjadi Kampung Pancasila pada hari ini selasa (29/03/2022). 

Kampung Pancasila diresmikan oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan dan diharapkan melalui momentum ini Kampung Sendawar dapat menjadi inspirasi bagi kampung lainnya. 

“Saya selaku Kepala Daerah sangat mengapresiasi terkait kegiatan ini, dan berterimakasih kepada jajaran Kodim 0912/KBR yang telah menyelenggarakan program ini. Dan juga terimakasih teruntuk Kepala Kampung serta masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Ia meminta dengan diresmikannya kampung ini, kedepannya dapat menjaga dan mempertahankan serta lebih membangun kembali nilai-nilai pancasila di Kabupaten Kutai Barat terlebih pada generasi muda/ kaum milenial.

Dan juga dapat menjadi acuan serta motivasi agar semakin aktif menjalankan peran dan fungsinya kedepannya.

Dia menghimbau kepada Kepala Kampung agar dapat kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatan seperti kegiatan Siskamling, Gotong-Royong serta menggerakkan kembali Karang Taruna untuk menggalakkan kembali kegiatan-kegiatan di kampung seperti olahraga dan lainnya.

Dan selain itu juga dia menekankan kepada seluruh sekolah agar mewajibkan anak didiknya untuk dapat menghafal lagu-lagu kebangsaan seperti lagu Indonesia Raya, Merah Putih dan Pancasila serta lagu lainnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.