Dikelola dengan Baik, Pengunjung Wisata Belanja Islamic Center Semakin Ramai dan UMKM Kian Maju

by -
Writer: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Wisata Belanja Islamic yang berada tepat di halaman Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kota Samarinda. Foto: BorneoFlash/Ist
Wisata Belanja Islamic yang berada tepat di halaman Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kota Samarinda. Foto: BorneoFlash/Ist

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Wisata Belanja Islamic (WBI) yang berada tepat di halaman Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kota Samarinda, kini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pengunjung yang datang, baik dari dalam maupun luar kota.

 

Diketahui, Wisata Belanja Islamic ini diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik pada (waktu peresmian) dan dikelola oleh PT Pertamina Patra Niaga, jajaran iCare serta para pengelola Islamic Center Samarinda.

 

Tidak hanya wisata kuliner, namun di WBI ini pengunjung yang datang juga bisa berbelanja pakaian hingga pernak pernik kerajinan khas kota Samarinda hingga dari daerah lain di Kaltim.

 

Salah satu kuliner yang menjadi favorit pengunjung Wisata ini yaitu Roti Canai milik Zydni yang sudah memulai usahanya di WBI sejak 6 bulan lalu dan bertahan hingga sekarang.

 

Zydni mengatakan bahwa omset dari penjualan roti canai-nya ini bisa mencapai Rp 4-5 juta dalam satu pekan, saat diwawancarai BorneoFlash.com pada (30/6/2024) lalu.

 

Dukungan yang diberikan oleh para panitia Wisata Belanja ini sangat berpengaruh penting bagi pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti mereka, panitia kerap mengundang food vlogger dan selebgram untuk mempromosikan WBI Tersebut.

 

“Semoga dengan adanya Wisata Belanja Islamic ini bisa memberdayakan UMKM di sekitar Cendana ini, agar lebih berkembang dan terkhusus orang Islam di sekitar sini tidak hanya berkecimpung soal agama, tapi dunia dapat, akhirat juga dapat,” ucap Zydni penjual roti canai.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.