Suharto: Seorang Jemaah Haji Kota Balikpapan Meninggal Dunia di Mekkah 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Suharto. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Suharto. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Seorang Jemaah haji asal Kota Balikpapan meninggal dunia. Yang mana jemaah haji ini merupakan jemaah haji lansia, yang tergabung dalam kloter 14.

 

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, H Suharto menyampaikan seorang jemaah haji Balikpapan meninggal dunia, setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Beliau meninggal setelah melaksanakan kegiatan ibadah hajinya,” ucapnya.

 

Jemaah haji yang meninggal dunia atas nama Abdul Gafur berusia 70 tahun dan berdomisili di wilayah Ringroad Sepinggan Balikpapan Selatan. Beliau berangkat haji pada tanggal 14 Mei 2024 didampingi keluarganya. “Pihak keluarga masih berada di Arab Saudi, Mekkah, karena masuk dalam kloter 14,” ungkapnya. 

 

Suharto menyampaikan satu jemaah haji lain yang meninggal dunia bukan dari jemaah haji Kota Balikpapan. Jemaah tersebut masuk dalam kloter 18. “Kalau tidak salah berasal dari Paser atau Sulteng, karena memang saat itu jemaah haji gabungan yakni Balikpapan, Paser dan Sulteng. Tetapi jemaah haji Balikpapan yang meninggal hanya satu,” katanya.

 

Jemaah haji yang saat ini datang merupakan jemaah haji kloter pertama. Sebanyak 319 jemaah haji dan enam petugas kesehatan akan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan. “Alhamdulilah jemaah haji kloter 1 lengkap semua dan akan datang pada hari ini,” terangnya.

 

Pesawat mendarat dari Kota Madinah Arab Saudi tanggal 24 Juni 2024 pada pukul 16:00 waktu Arab Saudi, Mekkah.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.