Berikut 7 Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat Anak

by -
Writer: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi, Daya Ingat Anak.
Ilustrasi, Daya Ingat Anak.

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Daya ingat memegang peran penting dalam proses belajar anak di sekolah. Beberapa makanan diketahui dapat meningkatkan daya ingat anak.

 

Nutrisi yang tepat penting untuk semua aspek kesehatan, termasuk di antaranya pertumbuhan dan fungsi otak si kecil.

 

Pertumbuhan otak yang pesat terjadi pada beberapa tahun pertama kehidupan. Otak anak akan terus berkembang hingga masa remaja, khususnya di area korteks prefrontal.

 

Area ini dikenal sebagai ‘pusat kepribadian’. Area ini berhubungan dengan perencanaan, memori atau daya ingat, pengambilan keputusan, dan fungsi eksekutif otak lainnya.

 

Penelitian menunjukkan, nutrisi dan makanan tertentu dapat mendukung perkembangan otak dan fungsi kognitif sepanjang masa anak-anak hingga remaja. Salah satunya tentu menyoal daya ingat atau kemampuan seorang anak mengingat sesuatu.

 

Makanan untuk meningkatkan daya ingat anak Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa makanan untuk meningkatkan daya ingat anak:

 

  1. Telur

Telur jadi salah satu makanan favorit banyak anak. Telur kaya akan nutrisi penting untuk perkembangan otak dan fungsi kognitif. Sebut saja kolin, vitamin B12, protein, dan selenium.

 

Mengutip Healthline, sebuah tinjauan terhadap 54 penelitian sebelumnya menemukan, asupan kolin selama 1.000 hari pertama kehidupan dapat mendukung perkembangan otak dan meningkatkan fungsi kognitif secara maksimal.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.