Sultan Kutai Kartanegara Menyatakan Dukung Pembangunan IKN di Kaltim 

by -
Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Aji Muhammad Arifin. Foto: Ist.
Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Aji Muhammad Arifin. Foto: Ist.

BorneoFlash.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat banyak dukungan dari masyarakat Kaltim.

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Aji Muhammad Arifin juga menyatakan dukungan atas keputusan pemerintah yang menetapkan Kaltim sebagai lokasi IKN Nusantara.

Keputusan pemerintah ini diyakini akan membawa dampak besar bagi Kaltim kedepannya, baik masyarakat setempat termasuk daerah penyangga di sekitar lokasi IKN. 

Tentunya, akan terjadi perubahan dan pasti akan membawa problematika multikomplek baru di tengah masyarakat baik itu dari masalah sosial, agama, ekonomi, pendidikan, transportasi, keamanan dan lainnya.

“Ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah dengan tetap memperhatikan kelestarian kearifan lokal maupun budaya serta adat istiadat setempat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik secara horizontal maupun vertikal di kemudian hari,” jelas Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI melalui siaran pers, Jumat (20/5/2022).

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.