Waspadai Penyebaran Varian Omicron, Bupati Kubar: Patuhi Prokes dan Ikuti Vaksinasi Lengkap  

oleh -
Bupati Kutai Barat, FX Yapan saat memberikan arahan terkait pencegahan penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron dan varian Delta. Kamis (24/2/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Bupati Kutai Barat, FX Yapan saat memberikan arahan terkait pencegahan penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron dan varian Delta. Kamis (24/2/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Bupati Kutai Barat, FX Yapan mewaspadai penyebaran varian omicron. Dimana varian omicron tersebut telah terdeteksi di beberapa daerah Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Timur. 

Bupati dua periode itu meminta seluruh warganya agar meningkatkan kepatuhan terhadap anjuran protokol kesehatan (Prokes) dan mengikuti program vaksinasi lengkap. 

” Varian omicron ini sudah masuk di beberapa daerah. Saya minta ikutilah penerimaan vaksin yang lengkap. Lalu protokol kesehatan diperketat lagi, tegurlah apabila melihat ada orang yang abai menggunakan masker saat di tempat umum,” pinta FX Yapan, Kamis (24/2/2022).

Selain itu, FX Yapan juga menyebutkan pemerintah telah menyediakan tempat isolasi khusus bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dimana tempat isolasi yang disediakan itu yakni di gedung pramuka dan gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Barat.  

” Yang kedua saya juga minta persiapkan untuk tempat isolasi khusus, apabila tidak bisa isolasi di rumah atau di kampung maupun di kecamatan,” ungkapnya.  

Hal ini juga telah disampaikan FX Yapan pada saat kegiatan rapat lanjutan terkait kesiapsiagaan menghadapi pandemi Covid-19 Varian Omicron dan Delta yang diikuti unsur Forkopimda di gedung ATJ.

Terkait tempat isolasi, FX Yapan mengarahkan kepada para perangkat Kecamatan maupun Kampung agar dapat menggunakan bangunan fasilitas umum sebagai tempat isolasi apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi positif dan tidak memungkinkan untuk menjalani isolasi di rumah.

Kepada perangkat kecamatan persiapkan Balai Pertemuan Umum (BPU) sebagai tempat isolasi apabila isolasi di rumah tidak memungkinkan.

Kita menyelamatkan masyarakat kita, tidak ada tujuan lain. Selain menyelamatkan masyarakat kita.

(BorneoFlash.com/Lis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.