Aksi Damai Laskar Merah Putih Kaltim Wujud Pertahankan NKRI

oleh -
Aksi Damai LMP Kalimantan Timur atas ujaran yang dilakukan  Edy Mulyadi di Bundaran Tugu Australi Lapangan Merdeka, Rabu (26/1/2022). Foto : BorneoFlash.com/Niken.
Aksi Damai LMP Kalimantan Timur atas ujaran yang dilakukan  Edy Mulyadi di Bundaran Tugu Australi Lapangan Merdeka, Rabu (26/1/2022). Foto : BorneoFlash.com/Niken.

Ketua LMP Kaltim menuturkan, jumlah penduduk Indonesia sebanyak 267 juta. Dengan adanya ujaran sekelompok Edy Mulyadi dapat mencabik-cabik Bangsa Indonesia.

“Kami Laskar Merah Putih tidak rela, Kapolri agar segera menindak tegas perilaku yang tidak baik dari Edy Mulyadi,” serunya. 

Tak hanya Aksi damai yang dilakukan Laskar Merah Putih Kaltim bersama HMI Kaltim.

Namun, aksi tersebut dilanjutkan dengan membuat laporan di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim), dan akan diteruskan ke Kapolri agar segera menangkap Edy Mulyadi dan kelompoknya.

“Dihukum sesuatu dengan Undang-Undang yang berlaku Indonesia,” ujarnya. 

Aksi Damai LMP Kalimantan Timur atas ujaran yang dilakukan  Edy Mulyadi di Bundaran Tugu Australi Lapangan Merdeka, Rabu (26/1/2022). Foto : BorneoFlash.com/Niken.
Aksi Damai LMP Kalimantan Timur atas ujaran yang dilakukan Edy Mulyadi di Bundaran Tugu Australi Lapangan Merdeka, Rabu (26/1/2022). Foto : BorneoFlash.com/Niken.

Ratusan orang yang mengikuti aksi damai  sebagian besar personel Laskar Merah Putih dan aksi tersebut berlangsung damai.

Hanya menyuarakan, supaya pelaku penghinaan terhadap Kalimantan pada umumnya untuk segera di tangkap dan dihukum. 

Salah satu orasi yang disampaikan dalam aksi damai oleh Ketua Harian Laskar Merah Putih Heryanto, apabila permintaan maaf Edy Muliadi bisa diterima tetapi proses hukum tetap dilakukan.

(BorneoFlash.com/Niken)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135