Kaltim Menutup Tahun 2021 dengan Ekspor Pertanian Senilai 903,1 Miliar Rupiah

oleh -
Kementerian Pertanian (Kementan) menutup tahun 2021 dengan menggelar Gebyar Ekspor Pertanian dari 34 provinsi. Foto : HO.
Kementerian Pertanian (Kementan) menutup tahun 2021 dengan menggelar Gebyar Ekspor Pertanian dari 34 provinsi. Foto : HO.

Selain itu, komoditas andalan Kalimantan Timur lainnya yakni Kayu Akasia, Kayu Sengon, dan Kayu Lapis dengan total nilai 163 miliar rupiah.

Acara Gebyar Ekspor Tahun 2021 digelar secara serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia. Di Kalimantan Timur, acara dilaksanakan di Samboja Room, PT. Kutai Refinery Nusantara.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Kalimantan Timur, Perwakilan Polda Kaltim,Kepala Karantina Pertanian Balikpapan, Kepala Karantina Pertanian Samarinda, jajaran pimpinan PT. Kutai Refinery Nusantara dan PT. Balikpapan Chip Lestari, serta perwakilan dari berbagai instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Karantina Pertanian Balikpapan, Ridwan Alaydrus Mengatakan, “Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para petani, peternak, pekebun, pelaku usaha agribisnis dan pemangku kepentingan pertanian lainnya,

yang selama masa pandemi terus bekerja keras tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat tetapi juga berhasil meningkatkan ekspor produk-produk pertanian”.

“Kedepannya kami mengharapkan untuk mencapai Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Pertanian (GRATIEKS), kami dapat menambah ragam komoditas pertanian yang akan diekspor serta menambah jumlah negara tujuan ekspor, sesuai dengan arahan Menteri Pertanian”, pungkas Ridwan. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.