Kebakaran Hebat di Pusat Ibukota Kutai Barat, Sejumlah Rumah dan Mobil Ludes Terbakar  

by -
Kobaran api terlihat membesar dan melalap sejumlah bangunan rumah warga dan kendaraan roda empat di Barong Tongkok Pusat Ibukota Kabupaten Kutai Barat. Jumat (17/12/2021). Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Kobaran api terlihat membesar dan melalap sejumlah bangunan rumah warga dan kendaraan roda empat di Barong Tongkok Pusat Ibukota Kabupaten Kutai Barat. Jumat (17/12/2021). Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Kebakaran hebat kembali terjadi di pusat Ibukota Kabupaten Kutai Barat, Sendawar Kecamatan Barong Tongkok, Kalimantan Timur pada Jumat pagi (17/12/2021) sekira pukul 09:00 Wita.

Sejumlah bangunan rumah warga yang terdiri dari toko sembako, tempat pengisian BBM Eceran sejenis Pom Mini serta angkringan yang terletak di Jl. Ahmad Yani tepatnya di depan Hotel LZ menjadi amukan si jago merah.

Kobaran api makin membesar lantaran api menyambar tempat pengisian bahan bakar dari Pom Mini milik warga sekitar. 

Selain bangunan, juga terdapat sejumlah kendaraan roda empat yang terparkir di sekitar lokasi tersebut tak dapat diselamatkan dari amukan si jago merah. Salah satunya mobil baru SUV modifikasi  jenis Mitsubishi Expander yang terlihat masih baru. 

Sejumlah armada pemadam kebakaran milik BPBD Kutai Barat dan water canon milik Polres Kutai Barat terlihat ikut dikerahkan membantu memadamkan api.

 

” Minggir semua minggir, awas nanti meledak jangan ada yang mendekat, ” ujar petugas pemadam kebakaran dengan suara lantang memperingatkan warga agar tidak mendekat di lokasi kebakaran. 

Belum diketahui secara pasti pemicu terjadinya api yang kemudian meluluhlantakkan bangunan rumah warga hingga sejumlah kendaraan roda empat. 

Namun dugaan sementara dari masyarakat, kobaran api pertama kali muncul dari tempat pengisian bahan bakar atau mesin Pom Mini, selanjutnya api kemudian dengan cepat membesar dan menyambar bangunan disekitarnya. 

” Tadi itu asap yang muncul nda lama keluar api dari situ (Pom Mini),” ujar Tiar salah satu saksi mata

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.