Resmi Dilantik, Bupati Kubar FX Yapan Targetkan 100 Hari Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19

oleh -
Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Edyanto Arkan dilantik di Odah Etam Kota Samarinda oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Foto : HO/Humas Pemkab Kubar.
Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Edyanto Arkan dilantik di Odah Etam Kota Samarinda oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Foto : HO/Humas Pemkab Kubar.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Wakilnya Edyanto Arkan resmi dilantik pada hari ini, Senin (26/4/2021) di Odah Etam komplek Kantor Gubernur Kota Samarinda. Pelantikan tersebut sekaligus memulai pasangan tersebut membangun dan memulai program mereka saat kampanye.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan ada program yang harus dikerjakan pada 100 hari pemerintahan. Salah satunya target pemulihan ekonomi di Kubar selama pandemi Covid-19. 

Selain pemulihan Ekonomi, salah satu target yang harus dilakukan memaksimalkan vaksinasi.

 “Di kubar cakupan vaksin hampir 30 persen dan ini terus menerus, harus bertahap. Tenaga kesehatan, pemkab, tokoh-tokoh agama, mereka-mereka yang bersentuhan dengan Masyarakat. Sampai ke kampung dikejar terus. Jadi harapan kita kedepannya bagaimana masyarakat bisa bersinergi dengan Pemerintah,” ucapnya.

Untuk saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan. Sebab tiap ekonomi di 16 Kecamatan berbeda. Dengan mapping atau pemetaan untuk mengetahui bagian penting yang harus menjadi prioritas masing-masing Kecamatan.

Sementara itu untuk perbaikan jalan khususnya jalan poros, pihaknya saat ini sedang melakukan lobby dengan pemerintah pusat. Sehingga jika jalan yang harusnya dikerjakan Kabupaten bisa juga dikerjakan oleh negara.

“Kita hanya ingatkan, karena mereka ada izin dari provinsi. Kecuali jalan-jalan kabupaten, kita bisa bargaining dengan mereka supaya mereka punya tanggung jawab atas kerusakan itu,” ucapnya. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.