45 Kendaraan R2 Terjaring Dalam Razia Aksi Balap Liar, Kasat Lantas Minta Orang Tua Ikut Lakukan Pengawasan Terhadap Anaknya

oleh -
45 Kendaraan R2 Terjaring Dalam Razia Aksi Balap Liar di Balikpapan. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
45 Kendaraan R2 Terjaring Dalam Razia Aksi Balap Liar di Balikpapan. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Satlantas Polresta Balikpapan sampai saat terus melakukan antisipasi aksi balap liar yang dapat membahayakan dan meresahkan masyarakat di bulan Ramadhan  ini.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono mengatakan. Dalam razia yang pihaknya gelar sejak Senin (19/4/2021) lalu, setidaknya puluhan unit kendaraan roda dua berhasil diamankan, di masing -masing lokasi berbeda.

“Adapun lokasinya di Lapangan Merdeka, Melawai 2, dan kebun sayur. Total kendaraan yang kami amankan berjumlah 45 unit roda dua,” ujarnya baru-baru ini.

Selain itu, dia terangkan. Dalam antisipasi balap liar yang pihanya gelar tersebut. Rata-rata yang pihaknya amankan masih dibawah umur.

“Yang terlibat rata-rata anak di bawah umur. Adapun kendaraan yang kami amankan mereka yang benar-benar melakukan balapan liar,” terangnya.

Oleh karena itu, dalam hal ini dirinya berharap, khususnya kepada orang tua yang mempunyai anak dibawah umur agak melakukan pengawasan kepada anaknya.

“Selama dua Minggu ini hampir semua anak-anak dibawah umur, maka perlunya pengawasan orang tua agar tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya yang dibawah umur,” jelasnya.

Irawan juga menegaskan, bahwa balapan liar berpotensi mengakibatkan kecelakaan yang fatal. Karena anak usia dini masih labil, cenderung hanya ikut Ikutan saja.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono.Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono.Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

“Namun ketika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengguna jalan lainnya yang menjadi korban, maupun dirinya sendiri disitulah baru timbul penyesalan,” tandasnya.

Perlu diketahui juga untuk kendaraan sitaan balapan liar. Pihaknya tegaskan kendaraan dapat diambil pasca selesai Ramadhan. 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.