Disnaker Balikpapan Kirim 9 Orang Ikuti Pelatihan Kerja di BBPLK Medan

by -
Kasi Pelatihan dan Pemagangan,  Disnaker Balikpapan,  Hasbi Fahziar
Kasi Pelatihan dan Pemagangan,  Disnaker Balikpapan,  Hasbi Fahziar

BorneoFlash.com, BALIKPAPANDinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan melakukan kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBPLK) Medan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi warga kota Balikpapan dalam bersaing dalam dunia kerja.

Kasi Pelatihan dan Pemagangan, Disnaker Balikpapan, Hasbi Fahziar mengatakan. Untuk pelatihan tersebut sudah berlangsung dari tanggal 8 kemarin. 

“Jadi anak -anak ini sudah dikirim ke BBPLK Medan untuk menjalani pelatihan, ” ujarnya tak lama ini. 

Lebih lanjut mengenai pembiayaan sendiri semua ditanggung penuh oleh BBPLK Medan. Namun untuk pesertanya tetap dari warga Kota Balikpapan. 

“Jadi kami yang melakukan seleksi,  kemudian tim BBPLK yang turun ke sini menjemput mereka untuk melanjutkan pelatihan, ” tambahnya. 

Untuk Balikpapan mendapatkan 9 kuota. Yang masing-masing terbagi 4 orang kejuruan survey pemetaan tanah. Dan 5 orang lainya kejuruan Housekeeping. 

“Di Akhir pelatihan tersebut nantinya, akan ada uji kompetensi, kalau mereka dinyatakan lulus, akan mendapatkan sertifikat, ” jelasnya. 

ia menambahkan, pihaknya berharap kedepan BBPLK Medan bisa memberikan kembali kuota pelatihan tersebut. 

Ditanya mengenai syarat untuk dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dia mengatakan, pertama harus memiliki KTP Balikpapan,  kemudian usia dari 18 hingga 35 tahun, pendidikan minimal SLTA dan harus memiliki BPJS kesehatan. 

“Untuk BPJS kesehatan ini sendiri untuk berjaga – jaga jika nanti yang ikut pelatihan sakit dan lain – lain, ” pungkasnya. (*)

(BorneoFlash.com/Muhammad Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.