Kadinkes Kabupaten Paser, Terima Pendistribusian Vaksin Dari Pemprov Kaltim

oleh -
Serah terima Vaksin Sinovac dari Provinsi Kaltim untuk Kabupaten Paser, yang berlangsung di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perbekalan Obat dan Alat Kesehatan Kabupaten Paser. Foto : HO.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Dinas Kesehatan Kabupaten Paser terima pendistribusian Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (26/01/2021). 

Kabupaten Paser mendapat jatah Vaksin Sinovac sebanyak 3.600 Vial dari Provinsi Kaltim yang dikawal oleh Pihak Kepolisian dari Polres Paser dan BPOM Provinsi. 

Amir Faisol selaku Kadis Kesehatan dan juga sebagai Jubir Satgas Covid-19 di Kabupaten Paser menjelaskan, vaksin tersebut diperuntukkan untuk tenaga medis. 

“Jadi total vaksin yang datang dari Provinsi Kaltim itu sebanyak 3.600 Vial, sementara akan kita berikan untuk tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Paser,” cetusnya. 

Dari 3600 Vial tersebut, akan dilakukan 2 kali penyuntikan dengan menyasar tenaga kesehatan, baik itu dari Rumah Sakit maupun dari Petugas medis lainnya. 

Nantinya, pencanangan vaksin tahap awal akan dilakukan pada hari Jumat, 29 Januari 2021 mendatang. 

“Rencananya akan dimulai penyuntikan perdana oleh 10 tokoh Kabupaten Paser pada hari Jumat yang akan datang,” lanjut Amir. 

Penyuntikan tahap awal tersebut terdiri dari unsur Forkopimda, perwakilan tokoh agama, Kadis Kesehatan, dari Direktur Rumah Sakit, profesi kesehatan yang kemungkinan besar akan diwakili oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Paser. 

Sementara itu dari Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Paser akan diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya. 

Penyimpanan vaksin tersebut berada di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perbekalan Obat dan Alat Kesehatan Kabupaten Paser dengan pengamanan ketat. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.