Gelaran Expo IKN 2024 Resmi Ditutup, Pj Bupati PPU: Antusiasme Lebih dari 10.000 Pengunjung

by -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat bernyanyi bersama Giring Ganesha ketika gelaran Expo IKN 2024 berlangsung di halaman Stadion Panglima Sentik, Minggu (18/8/2024) malam. Foto: HO/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat bernyanyi bersama Giring Ganesha ketika gelaran Expo IKN 2024 berlangsung di halaman Stadion Panglima Sentik, Minggu (18/8/2024) malam. Foto: HO/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun resmi menutup gelaran Expo IKN 2024 yang berlangsung selama empat hari di halaman Stadion Panglima Sentik, Minggu (18/8/2024) malam. 

 

Acara yang berlangsung selama empat hari itu mengusung tema “Penajam Paser Utara, Serambi Nusantara,”. 

 

Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan Expo IKN 2024 bukan hanya sekadar pameran, tetapi sebuah langkah strategis untuk mendorong perekonomian daerah kita di tengah transformasi besar Ibu Kota Nusantara. 

 

“Expo IKN 2024 telah menunjukkan bahwa Penajam Paser Utara memiliki potensi besar untuk berkembang dan bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” katanya.

 

“Dengan antusiasme lebih dari 10.000 pengunjung, kita telah membuktikan bahwa semangat gotong royong dan kerja keras dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa, meskipun dengan persiapan yang singkat,” ucapnya. 

 

Lebih lanjut dikatakan Makmur Marbun, kehadiran para pelaku UMKM dari seluruh Indonesia di Expo ini adalah bukti bahwa Penajam Paser Utara siap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kalimantan Timur. 

 

“Kita harus terus berbenah dan memanfaatkan setiap peluang yang datang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” pungkasnya. 

 

Makmur Marbun berharap Expo IKN 2024 menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat. 

 

Tak ketinggalan orang nomor satu di jajaran Pemkab PPU itu memberi apresiasi semua pihak yang ikut mensukseskan Expo IKN 2024 ini. 

 

“Saya berharap Expo IKN 2024 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat. Bersama-sama, kita akan mewujudkan Penajam Paser Utara yang maju, sejahtera, dan siap menyongsong masa depan yang lebih baik,” katanya. 

Baca Juga :  Pastikan Keamanan, TNI Polri di Kubar Lakukan Sterilisasi GKC Sebelum Pelaksanaan Misa Kamis Putih

 

Sebelum menutup sambutan, ia memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir di acara tersebut.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Mari kita terus bekerja keras dan menjaga semangat ini untuk tahun-tahun mendatang,” katanya. (*/DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.