DPOP Balikpapan Gelar FORMAS dan Pameran Kewirausahaan Muda Selama Tiga Hari

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
DPOP Kota Balikpapan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMAS) dan Pameran Kewirausahaan Muda, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri.
DPOP Kota Balikpapan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMAS) dan Pameran Kewirausahaan Muda, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMAS) dan Pameran Kewirausahaan Muda, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan.

 

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan kegiatan ini berkolaborasi antara bidang keolahragaan dan kepemudaan DPOP atas keberhasilan meraih panji pembangunan di bidang keolahragaan, kepemudaan dan kepariwisataan terbaik di Kalimantan Timur (Kaltim).

 

FORMAS bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan melaksanakan olahraga rekreasi masyarakat sehingga menjadi olahraga yang diminati dan menjadi pilihan masyarakat dalam berolahraga.

 

Dalam kajian desain besar olahraga daerah Kota Balikpapan dimana tingkat kebugaran partisipasi olahraga perlu ditingkatkan baik pelajar, usia dini maupun masyarakat Kota Balikpapan.

 

Sedangkan Pameran Kewirausahaan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para wirausahawan muda menjadi wadah bagi para pemuda, yang ingin menyalurkan kreativitas sebagai insan yang kreatif dan produktif memiliki kemandirian terutama pada ekonomi kreatif.

 

Apalagi jumlah penduduk di Kota Balikpapan, seperempat atau 25 persen penduduk adalah kelompok usia muda yaitu usia 16-30 tahun. Tentunya, pameran ini menjadi salah satu tempat untuk menyalurkan bakat ekonomi kreatif yang dimilikinya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.