DPOP Balikpapan Gelar FORMAS dan Pameran Kewirausahaan Muda Selama Tiga Hari

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
DPOP Kota Balikpapan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMAS) dan Pameran Kewirausahaan Muda, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri.
DPOP Kota Balikpapan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMAS) dan Pameran Kewirausahaan Muda, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 23-25 Februari 2024, bertempat di Balikpapan Tennis Stadium, yang diikuti 1.350 peserta yang terdiri dari festival senam sebanyak 800 peserta dari perwakilan Kaltim, Kalsel, Jawa, Sulawesi.

 

Festival Panahan Tradisional berjumlah 300 peserta dari seluruh Kaltim; Catur Non Master sebanyak 100 peserta; Festival Joker berjumlah 124 peserta selebihnya festival mural keolahragaan dan grafiti keolahragaan.

 

Pameran kewirausahaan pemuda diikuti dari perwakilan seluruh perguruan tinggi di Kota Balikpapan, perwakilan OPD, organisasi olahraga, organisasi kepemudaan serta organisasi disabilitas, dengan total tenant sebanyak 30 tenant.

 

Ratih mengatakan festival olahraga ini juga untuk membudidayakan masyarakat untuk gemar berolahraga, sehingga hidup menjadi sehat. Disisi lain, jika senang berolahraga maka bisa menciptakan prestasi.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

“Kami ingin melihat kewirausahaan pemuda ini untuk bisa mandiri, produk yang dihasilkan bisa dipromosikan,” ucapnya usai pembukaan kegiatan, pada hari Jumat (23/2/2024).

 

Setiap tahun DPOP menggelar FORMAS dengan festival berbeda setiap tahunnya, semisal tahun ini festival senam lebih banyak membuka peluang peserta, kemudian di tahun berikutnya festival yang lain, sehingga bisa merata.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.