Emang Boleh? Naik Motor Bonceng 7 Empet-empetan Tanpa Helm

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pemotor bonceng tujuh di Palembang. Foto: HO/Tangkapan layar Instagram.
Pemotor bonceng tujuh di Palembang. Foto: HO/Tangkapan layar Instagram.

BorneoFlash.com, PALEMBANG – Baru-baru ini, media sosial diramaikan video singkat yang menampilkan pemotor bonceng tujuh tanpa mengenakan helm di Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan. 

 

Apa kata polisi setempat mengenai tayangan viral tersebut?

 

Disitat dari akun Instagram @palembangtau, video berdurasi singkat itu menampilkan motor skuter kecil berkelir hitam-biru ditumpangi tujuh orang sekaligus, termasuk empat wanita dewasa.

 

Di bagian depan, terdapat anak perempuan yang berdiri di dek kendaraan. Kemudian di belakangnya ada pengendara, kemudian dua penumpang yang membawa anak dan satu penumpang di posisi paling belakang.

 

Selain terlalu ramai, semuanya juga tak mengenakan perlengkapan berkendara yang aman, mulai dari helm, jaket hingga sarung tangan. Kendaraan tersebut melaju di jalur tengah jalan raya.

 

“Viral emak-emak pengendara sepeda motor yang melintas di jembatan Ampera Palembang. Mau heran, tapi ini ibu-ibu Palembang,” tulis akun @palembangtau, dikutip Sabtu (20/1).

 

Pada tayangan tersebut, pengendara di depan juga terlihat kesulitan menyeimbangkan motor. Hingga berita ini dimuat, unggahan viral itu sudah disaksikan sebanyak 393 ribu kali.

 

Apa Kata Polisi?

Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menegaskan, pihaknya telah menindak tegas pengendara motor bonceng tujuh di Jembatan Ampera.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.