DP3AKB Balikpapan Terapkan Mahasiswa KKN Hasilkan Mini Project 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan, Alwiati. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan, Alwiati. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Balikpapan, bisa menghasilkan satu mini project yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.

 

Program ini dicetuskan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan, agar mahasiswa bisa memperoleh ilmu dari hasil mengikuti KKN.

 

Kepala DP3AKB Kota Balikpapan, Alwiati mengatakan program ini dicetuskan saat dirinya memimpin DP3AKB Kota Balikpapan. Hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat berinovasi dan berilmu, sehingga tidak hanya sekedar melaksanakan KKN saja.

 

Nantinya hasil inovasi atau mini project yang dihasilkan dapat dipaparkan di Kantor DP3AKB Balikpapan. “Ini bagian tugas dari DP3AKB Balikpapan, yang saya terapkan pada mahasiswa KKN,” ucapnya usai melepas mahasiswa KKN STAI Balikpapan, pada hari Jum’at (20/10/2023), di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan.

 

Alwi mengatakan salah satu contoh  mahasiswa KKN yang sudah membuat mini project dalam satu produk UMKM, walaupun itu hanya produk dasar. “Mereka melakukan pembinaan UMKM, sehingga ada masyarakat yang bisa terangkat ekonomi,” terangnya.

 

Selain itu, mini project peserta KKN dalam melakukan pendampingan sosialisasi, untuk membantu pemerintah. “Boleh juga dia melakukan upaya percepatan penanggulangan stunting, yang terpenting ada yang bermanfaat,” ujarnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.