Pengukuhan Paskibraka Paser, Terdiri dari 32 Siswa/i SMA di Kabupaten Paser  

by -
Pengucapan ikrar oleh 32 Paskibraka tersebut dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Paser Muksin. Foto: HO/Pemkab Paser.
Pengucapan ikrar oleh 32 Paskibraka tersebut dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Paser Muksin. Foto: HO/Pemkab Paser.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Sebanyak 32 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Paser dikukuhkan.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Bupati Paser dr Fahmi Fadli diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Paser Katsul WijayaAwa Mangkuruku Tanah Grogot, Senin malam (15/8/2022), oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Paser Katsul Wijaya.

Pasukan yang terdiri dari 14 putri dan 18 putra ini telah menjalani pelatihan dari 18 Juli 2022, kemudian akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI,17 Agustus 2022.

Dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan perangkat daerah, orangtua calon Paskibraka, pelatih dari TNI /Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), pengukuhan berlangsung khidmat.

Prosesi upacara pengukuhan. Seperti diantaranya pengucapan ikrar oleh 32 Paskibraka tersebut dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Paser Muksin

Dilanjutkan dengan penyematan lencana secara simbolis, kemudian Sekdakab Paser bersama unsur Forkopimda mengucapkan selamat kepada pelatih dan calon Paskibraka Paser 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada adik- adik yang hari ini dilantik menjadi Paskibraka,” kata Katsul Wijaya.

Setelah menjalani pelatihan, Katsul Wijaya meyakini 32 Paskibraka Paser akan melaksanakan tanggung jawabnya sebaik mungkin, baik saat bertugas mengibarkan bendera maupun penurunan bendera.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.