PLN Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Sistem Kelistrikan Kaltim 

by -
Ilustrasi.
Ilustrasi.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Distribusi tenaga listrik sebagian pelanggan di  kota Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Bontang dan Sangatta terhenti akibat gangguan yang terjadi pada sistem kelistrikan mahakam tepat pukul 17.23 Wita Selasa (14/12/2021).

Sesaat setelah gangguan terjadi, PLN langsung bergerak  cepat untuk melakukan penormalan secara bertahap bagi 979.885 pelanggan yang terdampak. 

Gangguan tersebut menyebabkan terputusnya sistem interkoneksi kelistrikan Kalselteng dengan sub sistem Mahakam di Kaltim sehingga beberapa pembangkit yang ada di Kaltim mengalami lepas dari sistem. 

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Sesaat setelah gangguan terjadi petugas lapangan kami langsung melakukan penelusuran dan langsung melakukan proses penormalan secara bertahap  mulai pukul 18.09 dengan memberi tegangan pada gardu induk yang terdampak. 

Hingga akhirnya pada pukul 22.15 WITA seluruh gardu induk kami kembali bertegangan dan pelanggan secara keseluruhan telah menikmati tenaga listrik dengan normal kembali. ” ujar Saleh Siswanto General Manager PLN UIW Kaltimra. 

Untuk selanjutnya PLN akan melakukan evaluasi, investigasi secara menyeluruh terhadap kejadian ini dan memitigasi serta melaksanakan perbaikan sistem. 

Saleh juga menyampaikan permohonan maaf atas terhentinya distribusi tenaga listrik atas gangguan tersebut dan akan terus memaksimalkan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat. 

“Atas ketidaknyamanan yang dialami Pelanggan, PLN memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Mohon doa dan dukungan agar distribusi listrik dan pelayanan kami kepada  pelanggan kedepannya akan semakin baik ” ujar Saleh. 

Sumber : Humas PT PLN (Persero) Wilayah Kaltimra

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.