Dewan Sebut PPKM Level 2 Menjadi Titik Balik, Meningkatnya Perekonomian di Balikpapan 

by -
Anggota Komisi II DPRD, Syukri Wahid. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Anggota Komisi II DPRD, Syukri Wahid. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

Akan tetapi, dengan banyaknya kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Tapi sekali lagi di manapun kita berada baik itu penyelenggara maupun itu masyarakat ya tetap sama-sama punya kesadaran, itu menyelenggarakan aktivitas kita dalam SOP protokoler kesehatan,” imbuhnya.

Lanjutnya, kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan juga harus dikontrol dengan baik agar tak terjadi potensi ledakan susulan Covid-19 dan vaksinasi terus digencarkan.

“Outputnya adalah meningkatnya mobilisasi masyarakat, tapi saya meminta kepada pemerintah kota terus mendorong agar capaian vaksin bisa di angka 80 an persen,” kata politikus partai PKS itu.

Dia juga menyampaikan, dengan menggalakan vaksinasi hingga mencapai target diatas 80 persen akan membuat herd immunity akan terbentuk di lingkungan masyarakat. 

“Pada akhirnya kita akan menemukan titik keseimbangan,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan, dengan kesadaran penerapan prokes ditambah kesadaran vaksinasi terus berjalan. Maka Kota Balikpapan akan dapat segera melewati wabah Covid-19 yang semakin melandai kasusnya.

“Keseimbangan disebut dengan konsep endemik bukan lagi pandemik,” tandasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.