Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sambut Baik Kerja Sama Antara PSSI dan KNVB

oleh -
Penulis: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Ketua Umum PSSI Erick Tohir Bersama Secretary General KNVB Gijs de Jong. Foto: PSSI.org
Ketua Umum PSSI Erick Tohir Bersama Secretary General KNVB Gijs de Jong. Foto: PSSI.org

BorneoFlash.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik tawaran kerja sama dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk mempercepat peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

 

Erick menilai prestasi konsisten Belanda, seperti kemenangan di Piala Eropa 1988 dan pembinaan terstruktur di berbagai level usia pemain, menjadi dasar kuat untuk kolaborasi antara kedua federasi yang memiliki hubungan historis panjang.

 

“Kerja sama ini melanjutkan pertemuan kami pada Mei lalu, di mana PSSI dan KNVB sepakat untuk membangun hubungan lebih erat demi perkembangan dan kesuksesan sepak bola yang berkelanjutan di kedua negara.

 

Indonesia akan banyak belajar, dan saya senang KNVB siap mendukung,” ujar Erick di Jakarta saat menerima tiga perwakilan KNVB pada Rabu (25/9/2024).

 

Gijs de Jong (Secretary General KNVB), Michael van der Star (Head of International Program & WorldCoaches), dan Ruud van der Sar (Head of Sales, New Partnerships) hadir sebagai perwakilan KNVB.

 

Pertemuan ini juga menghasilkan penandatanganan nota kesepahaman untuk mempromosikan sepak bola di level internasional.

 

“Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman tim nasional Indonesia di semua kelompok umur, baik putra maupun putri, dengan fokus pada pengembangan pemain muda berbakat,” tambah Erick.

 

Selain mengadakan pertandingan persahabatan rutin antara kedua tim nasional, PSSI dan KNVB juga akan menggarap proyek pengembangan, termasuk pendidikan bagi pelatih sepak bola Indonesia.

 

Erick optimis hubungan baru ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas sepak bola nasional. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.