Dinas Ketahanan Pangan Kutai Barat Gelar Operasi Pasar Upaya Stabilkan Harga Pangan

by -
Writer: Lilis
Editor: Ardiansyah
Dinas Ketahanan Pangan Kutai Barat Gelar Operasi Pasar Upaya Stabilkan Harga Pangan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Gedung PKK Kabupaten Kutai Barat pada Selasa, 6 Agustus 2024. HO/IST Kutai Barat
Dinas Ketahanan Pangan Kutai Barat Gelar Operasi Pasar Upaya Stabilkan Harga Pangan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Gedung PKK Kabupaten Kutai Barat pada Selasa, 6 Agustus 2024. HO/IST Kutai Barat

BorneoFlash.com, Kutai Barat – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Barat melaksanakan kegiatan Operasi Pasar dengan tajuk Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Gedung PKK Kabupaten Kutai Barat. (06/08/2024)

Kegiatan ini bertujuan menstabilkan harga pangan dan memberikan akses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Kutai Barat, Fx. Yapan dan Wakapolres Kutai Barat, Kompol Ahmad Abdulla serta berbagai pihak terkait lainnya.

 

Tujuan dan Manfaat Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah memiliki tujuan utama untuk menjaga stabilitas harga pangan dan pasokan barang di Kutai Barat. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi warga, khususnya dalam menghadapi fluktuasi harga yang sering kali tidak stabil.

 

Bupati Kutai Barat Fx. Yapan Turut Menuturkan “Dengan adanya operasi pasar ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan harga pasar pada umumnya” Ucapnya

 

Rincian Harga dan Produk yang Tersedia

Selama Gerakan Pangan Murah, berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga bersaing:

  • Beras Premium 5 kg: Rp 69.000
  • Beras SPHP 5 kg: Rp 56.500
  • Minyak Goreng: Rp 16.500/liter
  • Bawang Putih: Rp 39.000/kg

Dukungan dari Pihak Terkait

Gerakan Pangan Murah didukung oleh Bulog Samarinda dan Toko Arrelelicia dari Kecamatan Barong Tongkok. Bulog Samarinda bertanggung jawab untuk menyuplai beras, gula, dan minyak goreng, sedangkan Sembako Arrelelicia menyediakan telur, bawang merah, dan bawang putih. Dukungan dari berbagai pihak ini merupakan bentuk sinergi dalam upaya menjaga kestabilan harga pangan di Kutai Barat.

Kegiatan dan Antusiasme Masyarakat

Kegiatan Operasi Pasar ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 6 hingga 7 Agustus 2024. Antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi, dengan sekitar 150 warga berpartisipasi dalam acara ini. Kesuksesan acara ini tidak hanya terlihat dari tingginya minat masyarakat, tetapi juga dari pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan aman dan terkendali.

Baca Juga :  Beri Kemudahan Kepada Masyarakat, Imigrasi Balikpapan Berikan “EAZY PASSPORT”

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Barat menggelar Operasi Pasar Gerakan Pangan Murah pada 6-7 Agustus 2024 untuk menjaga stabilitas harga pangan dan pasokan kebutuhan pokok. Kegiatan ini juga bagian dari perayaan HUT RI ke-79, dengan harapan memperkuat kebersamaan dan kepedulian sosial warga Kutai Barat.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan antusiasme masyarakat yang tinggi, acara ini berhasil memberikan manfaat langsung kepada warga serta berkontribusi pada stabilitas ekonomi lokal.

Kegiatan ini tidak hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.