Pelepasan dan Perpisahan Siswa Angkatan ke-14 SMK Sinar Abadi Kutai Barat

by -
Writer: Lilis
Editor: Ardiansyah

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Siswa siswi kelas XII angkatan 14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sinar Abadi resmi dinyatakan lulus, setelah acara pelepasan dan perpisahan dalam rangka mengembalikan siswa kepada orangtuanya, Kamis 4 Mei 2023.

“Hari ini kami laksanakan pengumuman kelulusan siswa pada pukul 11 siang dan pelepasan perpisahan siswa telah terlaksana pada kamis pagi kemarin,” ucap Pembina Sekolah SMK Sinar Abadi, H. Awang Suriansyah saat menyampaikan sambutan.

Diterangkannya bahwa jumlah siswa keseluruhan sebanyak 101 siswa. Kelas X ada 34 orang sedangkan kelas XI berjumlah 44  siswa. 

“Dan untuk seluruh siswa kelas 12 dinyatakan lulus dengan nilai yang baik yang mana ada sebanyak 22 siswa yang dinyatakan lulus pada hari ini,” ungkapnya.

Disampaikannya lebih lanjut mewakili Kepala Sekolah bahwa di SMK S.A ini merupakan sekolah kejuruan yang mana ada 3 program studi yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia (MM) dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Pembina Sekolah SMK Sinar Abadi, H. Awang Suriansyah saat menyampaikan sambutan. Foto: Lilis/BorneoFlash.com
Pembina Sekolah SMK Sinar Abadi, H. Awang Suriansyah saat menyampaikan sambutan. Foto: Lilis/BorneoFlash.com

Yang mana jumlah tenaga pendidik sebanyak 14 orang dengan sasaran mutu membentuk lulusan yang berjiwa wirausaha, cerdas, siap kerja, kompetitif dan memiliki jati diri bangsa.

“Kami harapkan siswa yang telah lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan bekal yang telah diberikan dapat bermanfaat dan diterapkan di masyarakat.”

“Serta berpesan agar sebagai generasi muda  harus tetap semangat dimana dengan lulusnya ini adalah awal baru dan mampu melihat peluang kedepannya,” ujarnya dalam memberikan laporan kepada siswa.

Dikatakan pula oleh salah satu pengajar yakni perwakilan guru SMK S.A Boni Epis berpesan kepada seluruh siswa agar terus berkembang dan berkarya dengan tetap mengedepankan kedisiplinan serta mengutamakan etos kerja yang baik.

Baca Juga :  Kodam VI/Mulawarman Terus Gencarkan Vaksinasi

“Mari terus berjuang karena kelulusan ini hanyalah awal untuk terjun kedunia masyarakat. Kunci sukses harus mau berusaha dan berharap kepada Tuhan serta Lakukan sesuatu yang baru yang dapat dikembangan dari diri sendiri,” kata Bonni Epis selaku Guru Agama Kristen.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Asriani Mangasik menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam pengajaran dan juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua/wali siswa yang telah mendukung serta kepada siswa yang telah berjuang dan tenaga pendidik yang telah membantu siswa-siswi hingga saat ini.

“Mengusung tema mewujudkan generasi milenial yang berkarakter dan berbudaya Nusantara. Semoga apa yang dilalui dan dikerjakan bisa bermanfaat dan menjadi bekal untuk masa depan. Serta kami ucapkan selamat untuk kelas kelulusan seluruh siswa angkatan ke 14,” ujar Asriani.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.