Ketua DPRD Balikpapan: Pemerintah Siapkan Fasilitas Pendidikan, Pembangunan Sekolah di Kecamatan Baltim dan Balteng 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan H Abdulloh. Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan H Abdulloh. Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pembangunan sekolah di Kota Balikpapan menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di bidang pendidikan.

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Balikpapan terus mendukung program kegiatan pemerintah kota dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Balikpapan.

 

Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh mengatakan saat ini pemerintah kota akan melakukan pembangunan sekolah terpadu SD dan SMP di Kecamatan Balikpapan Tengah (Balteng) dan Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim) di tahun 2024. “Sekolah sudah dialokasikan anggarannya,” jelasnya kepada awak media baru-baru ini.

 

Abdulloh mengungkapkan anggaran dalam membangun setiap sekolah dialokasikan sebesar Rp 35 miliar. 

 

Diharapkan dengan pembangunan sekolah ini dapat meminimalisir permasalahan penerimaan peserta didik baru setiap tahunnya di Kota Balikpapan.

 

Apalagi penduduk Kota Balikpapan setiap tahun semakin bertambah, tentunya kebutuhan sekolah sangat diperlukan. Dengan pembangunan sekolah yang menjadi visi misi Wali Kota dapat mengantisipasi persoalan meningkatnya jumlah peserta didik.

 

“Setiap tahun yang bersekolah di SD dan SMP jumlahnya semakin meningkat, pemerintah wajib menyiapkan fasilitas itu, karena pemerintah mencanangkan wajib sekolah sembilan tahun,” ujarnya kepada media pada hari Jumat (27/10/2023), usai reses anggota DPRD Balikpapan, Doris Eko di RT 28 Telogorejo.

 

Abdulloh menyampaikan bahwa tidak boleh ada warga negara Indonesia tidak bersekolah, karena semua itu tanggung jawab negara dalam hal ini pemerintah Kota Balikpapan. 

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mempunyai tiga fungsi yakni penganggaran, pengawasan dan regulasi. “Setelah dianggarkan kami mengawasi lagi, dilaksanakan atau tidak setelah dilaksanakan kami akan kontrol lagi,” ungkapnya.

 

Saat ini pemerintah kota telah membangun sekolah terpadu SD dan SMP di Perumahan Regency, Balikpapan Selatan. Pembangunan sekolah ini masih berjalan hingga saat ini.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.