Elon Musk akan Aktifkan Internet Starlink bagi Organisasi Bantuan di Gaza

oleh -
Editor: Ardiansyah
layanan satelit Starlink mili Elon Musk  akan mendukung akses telekomunikasi untuk Kelompok bantuan yang diakui secara internasional di Jalur Gaza.
layanan satelit Starlink mili Elon Musk  akan mendukung akses telekomunikasi untuk Kelompok bantuan yang diakui secara internasional di Jalur Gaza.

BorneoFlash.com – Pemilik SpaceX, Elon Musk, mengatakan teknologi internet satelit Starlink akan mendukung organisasi bantuan di Gaza

 

Dikutip BorneoFlash.com dari laman Tempo, Serangan Israel pada Jumat, (27/10/2023) menyebabkan komunikasi di Gaza terputus.

 

Netizen dari seluruh dunia meminta Elon Musk untuk memasok Gaza dengan akses ke Starlink. Jalur Gaza kehilangan akses internet dan komunikasi pada Jumat malam. 

 

Salah satu yang mendesak Elon Musk menyediakan akses internet di Gaza adalah politisi AS, Alexandria Ocasio-Cortez.

 

“Starlink akan mendukung konektivitas ke organisasi bantuan yang diakui secara internasional di Gaza,” ujar Elon Musk. 

 

Pertempuran berkobar di Gaza ketika pasukan Israel memperluas operasi darat dan memutus akses dunia luar terhadap populasi lebih dari 2 juta orang. 

 

Pemadaman komunikasi membuat akses terhadap tanggap darurat hampir tidak mungkin dilakukan dan membuat ribuan keluarga serta teman yang tinggal di luar negeri khawatir akan kesejahteraan mereka.

 

Beberapa organisasi internasional, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengatakan mereka tidak dapat menghubungi stafnya. LSM Human Rights Watch memperingatkan kemungkinan terjadinya kekejaman massal.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.