Serangan Israel ke Sekolah di Gaza: 30 Tewas, Lebih dari 100 Terluka

by -
Writer: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Seorang anak mencari barang-barang yang dapat digunakan di tempat pembuangan sampah di Khan Younis, Jalur Gaza, Senin (15/7/2024). Foto: Hatem Khaled/REUTERS
Seorang anak mencari barang-barang yang dapat digunakan di tempat pembuangan sampah di Khan Younis, Jalur Gaza, Senin (15/7/2024). Foto: Hatem Khaled/REUTERS

BorneoFlash.com, GAZA – Israel menyerang sekolah yang difungsikan sebagai rumah sakit lapangan di Gaza pada Sabtu (27/7/2024).

 

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, serangan tersebut menyebabkan 30 orang tewas dan melukai lebih dari 100 orang lainnya. Dikutip dari AFP, pihak Militer Israel mengatakan serangan itu ditujukan ke sekolah tersebut dengan sasaran Hamas yang disebutnya beroperasi dari sana.

 

“Beberapa waktu lalu, serangan terhadap sekolah Khadijah, yang memiliki unit medis lapangan di dalamnya, di daerah Deir el-Balah, mengakibatkan 30 orang syahid dan lebih dari 100 orang terluka,” kata Kementerian Kesehatan di Gaza dalam sebuah pernyataan.

 

Badan pertahanan sipil Gaza mengatakan bahwa sekolah tersebut menampung sekitar 4.000 pengungsi di sana.

 

Militer Israel menyatakan bahwa mereka melakukan serangan berdasarkan “informasi intelijen yang tepat mengenai teroris yang beroperasi di kompleks Hamas dan pusat kendali di dalam sekolah Khadijah”.

 

Pihak Israel mengklaim ada pengembangan dan penyimpanan senjata dalam jumlah besar di lokasi tersebut. Adapun rumah sakit lapangan yang terletak di dalam sekolah itu milik Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir el-Balah, menurut direktur rumah sakit Khalil al-Daqran. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.