Tanggapi Masalah Kelangkaan LPG 3 Kg di Balikpapan, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Gelar Operasi Pasar

by -
Editor: Ardiansyah
Pertamina Patra Niaga dan Hiswan Migas serta pemerintah daerah menyelenggarakan operasi pasar. Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.
Pertamina Patra Niaga dan Hiswan Migas serta pemerintah daerah menyelenggarakan operasi pasar. Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Menanggapi permasalahan belakangan ini di Kota Balikpapan terkait distribusi LPG 3 kg, lebih lanjut guna memastikan penyaluran LPG 3 kg tercukupi untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha mikro, Pertamina Patra Niaga dan Hiswan Migas serta pemerintah daerah menyelenggarakan operasi pasar.

Operasi pasar ini dilakukan dalam rentang waktu satu minggu yang dimulai pada 8 Juli sampai dengan 13 Juli 2023 di lima kecamatan di Kota Balikpapan dengan melibatkan 11 Agen LPG.

Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, dalam keterangan persnya pada Rabu (12/7/2023). 

“Untuk memenuhi kebutuhan LPG 3 kg bersubsidi untuk masyarakat tidak mampu, Pertamina didukung oleh Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan operasi pasar yang berlangsung semenjak hari sabtu 8 Juli 2023 lalu,” kata Arya.

“Sebanyak lebih dari 7.000 tabung LPG tersalurkan melalui operasi pasar yang berlangsung di 5 kecamatan yaitu Balikpapan Barat, Balikpapan Tengah, Balikpapan Timur, Balikapan Selatan dan Balikpapan Utara,” kata Arya.

Operasi Pasar LPG 3 kg di Kota Balikpapan. Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.
Operasi Pasar LPG 3 kg di Kota Balikpapan. Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.

Penyaluran LPG 3 kg bersubsidi pada operasi pasar tersebut merupakan suplai yang berasal dari 2 Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PSO di sekitar wilayah Kota Balikpapan. 

Arya menambahkan, realisasi LPG 3 kg di Balikpapan hingga 9 Juli 2023 mencapai 3,3 Juta tabung dan kuota LPG 3 kg yang seharusnya tersalur (year to date) di 9 Juli 2023 sejumlah 3,1 Juta tabung. 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.