Perdana Katro Chapter Balikpapan, Giat Mendalami Ilmu Islam Walau Hanya di Pinggir Jalan  

oleh -
Salah satu mentor Katro Chapter Balikpapan memberikan penjelasan atas pertanyaan peserta yang hadir pada Ahad (31/7/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Ardian.
Salah satu mentor Katro Chapter Balikpapan memberikan penjelasan atas pertanyaan peserta yang hadir pada Ahad (31/7/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Ardian.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kajian Trotoar (Katro) merupakan wadah berkumpulnya anak-anak muda dari berbagai latar belakang komunitas untuk bersama-sama mengkaji Islam dengan latar belakang tempat di pinggir jalan.

Sebelumnya, Katro telah sukses dilaksanakan di kota-kota besar di Indonesia seperti di Bandung dan Cirebon.

Katro Chapter Balikpapan pertama kali diadakan pada Ahad (Minggu) malam 31 Juli 2022, dimulai pukul 20.00 hingga 22.00 Wita di halaman parkir ruko ATK Tunggal Jaya, Gunung Guntur – Balikpapan Tengah.

Kegiatan Katro yang pertama kali digelar di Balikpapan ini antara lain diisi dengan tausiah, sharing dan ada pula pembacaan ayat suci Al-Quran.

Adapun tema yang dibawakan “Dipertemukan di Jalan, Dipersatukan Lewat Islam” yang bermakna acara ini diperuntukkan bagi siapapun yang (laki-laki) beragama Islam, yang ingin mengkaji tentang ilmu Islam lebih dalam.

Koordinator acara Katro Chapter Balikpapan Muhammad Sadri mengatakan “acara ini adalah yang pertama kalinya diadakan di Balikpapan, dan selanjutnya akan kami adakan lagi, Insyaallah di trotoar (pinggir jalan) lain yang memungkinkan.”

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.