Disdagkop Kubar Sudah Miliki Tenaga Penera, Ambrosius: Tinggal Tunggu SK

oleh -
Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM Kubar, Ambrosius Ndopo. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM Kubar, Ambrosius Ndopo. Foto : BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Setelah diperjuangkan bisa mendapatkan penambahan tenaga sejak awal tahun 2021 tadi. 

Akhirnya Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bisa mendapatkan penambahan tenaga kerja untuk penera.

“Sudah kita perjuangkan sejak awal tahun tadi agar tenaga penera ini bisa ada. Dan kita bersyukur tahun ini sudah ada,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM Kubar, Ambrosius Ndopo pada Rabu (29/12/2021).

Dijelaskan Ambrosius bahwa tenaga penera tersebut didapatkan dari tes penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang berlangsung beberapa waktu lalu. 

Dimana dalam tes tahun ini, formasi untuk tenaga penera bisa dimasukkan dan ada pendaftarnya.

“Sudah ada, informasinya lulus. Kita juga bersyukur karena tenaga penera ini memang harus dan sangat dibutuhkan untuk kabupaten. Agar nanti memudahkan kita melakukan tera ulang/kalibrasi timbangan dan ukuran,” tambahnya. 

Ditambahkannya bahwa selama ini untuk melakukan peneraan, Disdagkop Kubar memang masih bekerja sama dengan Kota Samarinda untuk tenaga nya. 

Sehingga harus menyesuaikan waktu yang ada dari tenaga disana. Oleh karenanya, tenaga ini memang sangat dibutuhkan agar kabupaten bisa melakukannya sendiri.

“Namun belum bisa langsung, kita masih tunggu Surat Keputusan (SK) dulu dari BKPPD Kubar. Kemudian tenaga penera ini juga harus menjalani diklat kurang lebih selama 3 bulan.

Untuk diklat ini, sudah kita koordinasikan, kemungkinan tahun depan mengikuti diklat di Bandung. Selepas itu, baru bisa menjalankan tugas dan fungsinya di Disdagkop Kubar,” tandasnya. 

(BorneoFlash.com/Lis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.