Jadi Plh Bupati, Katsul: Kita Lebih Mempersiapkan untuk Proses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 

oleh -
Katsul Wijaya Plh Bupati Paser usai kegiatan proses serah terima jabatan oleh mantan Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin yang berlangsung di ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser. Foto : BorneoFlash.com/ Fitriani.
Katsul Wijaya Plh Bupati Paser usai kegiatan proses serah terima jabatan oleh mantan Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin yang berlangsung di ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser. Foto : BorneoFlash.com/ Fitriani.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Hari ini, H Kaharuddin, mantan Wakil Bupati Paser resmi menyerahkan jabatan Bupati Paser kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Paser, Katsul Wijaya

Serah terima Jabatan tersebut berlangsung di ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser. Selasa (23/2/2021). 

Untuk diketahui, Katsul Wijaya merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser yang ditunjuk oleh Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai Plh Bupati Paser sampai pelantikan Bupati dan wakil terpilih  yang dijadwalkan pada tanggal 26 Februari 2021.  

Katsul Wijaya menjelaskan, tugasnya sebagai Plh Bupati Paser akan dijalani sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih. 

“Kita akan menjalankan aktivitas seperti biasa, selama kekosongan ini, kita akan lebih mempersiapkan untuk proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih”, jelas Katsul. 

Sebagaimana yang diketahui, bahwa hasil Pilkada tahun 2020 lalu, dr Fahmi Fadli dan Masitah Assegaf ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi dari KPU. 

Rencananya, proses pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan berlangsung di Pendopo Bupati. Jln Kusuma Bangsa. Tanah Grogot, Kabupaten Paser. 

“Saat ini kami telah mempersiapkan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari mendatang di Pendopo,” kata Katsul. 

Katsul menyebutkan, sampai saat ini kesiapan untuk proses pelantikan yang akan dilakukan sudah mencapai 80 persen. 

“InshaAllah semua akan berjalan dengan lancar, karena prosesi pelantikan sendiri sudah diatur oleh Provinsi,” terangnya. 

Saat pelantikan lanjutnya, harus sesuai aturan dari Pusat, mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, maka untuk gedung utama pelantikan hanya dihadiri  25 orang. 

Turut hadir pada kegiatan serah terima Jabatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, Plt Asisten Kesra Hulaimi, Kepala  Inspektorat Dharni Haryati, Kepala Bappedalitbag Muksin. 

Baca Juga :  Partai Gerindra Resmi Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kaltim

Juga dihadiri, Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah Abdul Kadir, Kepala Pendapatan Daerah Afra Nahetha, Sekretaris DPRD Amiruddin Achmad dan plt Kabag Kesra Hartono. 

(BorneoFlash.com/ Fitriani)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.