Dengan Kartu JKN-KIS, Seorang Ibu Terbebas dari Biaya Persalinan

by -
Assaibah Azizah, peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
Assaibah Azizah, peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kebahagiaan kelahiran sang buah hati tentunya sangat ditunggu oleh semua pasangan suami istri, hal tersebut dirasakan oleh Assaibah Azizah dan suaminya. Pada tanggal 5 januari yang lalu, rasa kebahagiaan itu pun mereka rasakan.

Ia bersyukur dalam proses persalinannya tersebut diberikan kelancaran dan keselamatan tentunya. Apalagi dengan Kartu JKN-KIS yang dimilikinya, seluruh biaya dalam persalinannya tersebut dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Ia menyampaikan manfaat yang ia rasakan ketika menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).    Saat ditemui di kediamannya, Jumat (22/1/2021) lalu.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya Kartu JKN-KIS ini. Mulai dari pelayanan rumah sakit sampai biaya persalinannya. Tentunya saya sangat bahagia, yang pertama alhamdulillah anak saya lahir dengan sehat dan selamat. Yang kedua, saya dan suami sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan ini, saya tidak bayar sedikitpun” ujar Assaibah Azizah yang saat ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Pengalaman melakukan persalinan ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya. Ia menyebutkan sempat merasa khawatir mengenai biaya persalinannya dikemudian hari, tetapi suaminya pun meyakini dengan adanya BPJS Kesehatan ini.

“Dulu sempat khawatir soal biaya persalinan saya, takutnya biayanya cukup besar. Tetapi, suami saya meyakini saya soal BPJS Kesehatan ini. Karena memang melihat banyak teman kerja di kantornya yang sudah memakai BPJS Kesehatan dan ternyata memang benar, semua biayanya dijamin” lanjut Assaibah Azizah.

Setelah merasakan manfaat dari adanya Program JKN-KIS, ia pun berharap agar Program JKN-KIS dan BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit dan BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan yang baik dan mudah-mudahan dapat seterusnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan keluarga, BPJS Kesehatan juga membantu dalam hal kondisi keuangan keluarga. Untuk biaya persalinan maupun berobat sekarang sudah tidak perlu lagi dikhawatirkan” tutup Assaibah Azizah.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.