Sasar Tempat Berpotensi Kerumunan, Satpol PP Gelar Patroli Rutin 

oleh -
Sasar Lokasi Kerumunan
Petugas Satpol PP gelar patroli di sekitar Melawai, Senin (1/2/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan menggelar patroli rutin pada Senin (1/2/2021) sekitar pukul 11.00 Siang.

Hal itu seperti yang terpantau di seputaran Melawai, di mana petugas Satpol PP mendatangi para pedagang yang berjualan di kawasan tersebut. 

Ditemui di lokasi, Komandan Regu Satpol PP Kecamatan Kota Balikpapan, Suprapto, mengungkapkan, kegiatan patroli yang berlangsung dalam rangka menindaklanjuti Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).   

“Jadi dalam patroli yang kami gelar ini menyasar tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan seperti di tempat makan dan lain-lain. Jika kami mendapati kerumunan itu kami bubarkan.“ ujarnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka menekan terjadinya peningkatan penyebaran virus Covid-19 di kota Balikpapan.  

Kendati demikian,  terkait beberapa pedagang yang masih berjualan Dalam kesempatan itu, pihaknya masih memperbolehkan saja pedagang untuk berjualan. 

Hal itu mengingat adanya pandemi Covid-19 ini tentunya juga berdampak pada para perekonomian pedagang. 

“Kami juga mengimbau kepada pedagang, untuk tetap bisa mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota. Yang terpenting jangan berkerumun. Kemudian kami juga diharapkan kepada seluruh pedagang untuk selalu menggunakan masker, “ pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Muhammad Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.