Berencana Akan Terapkan PSBB, Pemkab Kubar Gelar Rapat Koordinasi Virtual

by -
Tangkapan Layar Rapat Koordinasi Virtual pemkab Kubar. Foto : HO

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Menyikapi semakin meningkatnya penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Pemerintah Daerah kembali melakukan rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Yang mana memerintahkan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubar dan dinas terkait lainnya untuk kembali aktif.

“Mulai sore ini (Sabtu) BPBD Kubar harus kembali lebih aktif lagi bersama dinas dan instansi terkait lainnya dalam menyikapi peningkatan kasus ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar, Ayonius S.Pd saat memimpin rapat virtual.

Diharapkan kepada anggota BPBD Kubar untuk kembali aktif di seluruh kecamatan agar memudahkan komunikasi dan koordinasi. Selain itu, peran Satpol PP juga diharapkan bisa lebih aktif dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

Sementara itu, dalam hasil rapat virtual tersebut diperoleh kesimpulan untuk rencana diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kubar. Namun hal tersebut bisa dilakukan setelah mendapat persetujuan dari kepala daerah.

“Hasil dan kesimpulan rapat ini akan dibawa ke pimpinan. Apakah nantinya akan diberlakukan PSBB atau belum akan menunggu hasil rapat yang berlangsung pada Senin (red-hari ini),” tutupnya.

Pemberlakuan PSBB dan penegakkan disiplin protokol kesehatan di Kubar sangat diharapkan agar bisa menekan lajunya penambahan kasus oleh sebagian besar masyarakat.

Sebab tidak sedikit aktivitas keluar masuk daerah yang dikhawatirkan membawa penyebaran. Belum lagi dengan penyebaran yang terjadi didalam kabupaten yang setiap hari selalu meningkat.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.