Tiga Kekalahan Beruntun, Ivankovic di Ambang Pemecatan Menjelang Laga Penentuan Lawan Indonesia

oleh -
Penulis: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Pelatih China Kroasia Branko Ivankovic.
Pelatih China Kroasia Branko Ivankovic.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Timnas China mengalami tiga kekalahan beruntun dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 

Mereka kalah telak 7-0 dari Jepang, disusul kekalahan 2-1 dari Arab Saudi, dan kalah 3-1 dari Australia. Rangkaian hasil buruk ini memastikan pelatih Branko Ivankovic akan dipecat, meskipun ia kemungkinan masih akan memimpin tim dalam pertandingan melawan Indonesia pada 15 Oktober 2024.

 

Menurut laporan dari media China, Sohu, kekalahan beruntun ini mencatatkan rekor buruk dalam sejarah sepak bola China. Ivankovic menyebut empat lawan terakhir sebagai tim top Asia dan menyesalkan kegagalan timnya memanfaatkan peluang saat melawan Arab Saudi dan Australia.

 

Meski begitu, ia masih berharap bisa membawa China ke posisi empat besar grup dan melaju ke babak berikutnya. Pertandingan melawan Indonesia dipandang sebagai awal kebangkitan tim.

 

Media China menggambarkan pertandingan melawan Indonesia sebagai kesempatan untuk menebus kekalahan sebelumnya, karena mereka menganggap Indonesia sebagai lawan yang lebih lemah. Skuad China juga akan mengalami perubahan besar, termasuk pergantian kiper dari Wang Dalei ke Yan Junling untuk memperkuat lini pertahanan.

 

Selain itu, mantan pelatih lokal Jia Xiuquan disebut sebagai kandidat kuat pengganti Ivankovic. Jia, yang pernah melatih beberapa klub besar di Liga Super China, dinilai memiliki pengalaman yang tepat untuk memulihkan performa tim.

 

Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi ujian terakhir bagi Ivankovic, tetapi hasilnya tampaknya tidak akan mengubah keputusan pemecatannya. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.