Polres Kutai Barat Gelar Apel Pasukan Persiapan Operasi Zebra Mahakam 2024

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah
Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta memimpin langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2024, Senin (14/10/2024). Foto: HO/Humas Polres Kubar
Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta memimpin langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2024, Senin (14/10/2024). Foto: HO/Humas Polres Kubar

BorneoFlash.com, SENDAWARPolres Kutai Barat menggelar Apel Gelar Pasukan sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2024. Apel yang digelar di Halaman Apel Mako Polres Kutai Barat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, Senin (14/10/2024).

 

Apel ini turut dihadiri oleh berbagai pimpinan instansi terkait, seperti Wakapolres Kompol Ahmad Abdullah serta perwakilan dari Kodim 0912/KBR, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Jasa Raharja.

 

Dalam amanatnya, AKBP Kade Budiyarta menekankan pentingnya Operasi Zebra Mahakam yang berlangsung selama 14 hari, mulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan di wilayah Kutai Barat. 

 

Kapolres juga menegaskan bahwa operasi ini mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

 

Dalam apel ini, ditampilkan kekuatan personel dan kendaraan dari berbagai instansi, seperti pleton TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, dan BPBD. Beberapa unit kendaraan operasional, termasuk Mazda Satlantas, D-Max Sat Samapta, serta motor gede (moge) dan trail milik Sat Lantas dan Samapta, juga disiagakan untuk mendukung kelancaran operasi di lapangan.

 

Apel yang berlangsung hingga pukul 09.30 WITA ini berjalan aman dan lancar. Melalui Operasi Zebra Mahakam 2024, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin. 

 

Dengan demikian, kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di Kutai Barat dapat terwujud.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.