KPB Raih Apresiasi dari PT SMI atas Kinerja Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Proyek RDMP

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT KPB mendapatkan apresiasi atas Kinerja Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Proyek RDMP Balikpapan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Foto: HO/PT KPB
PT KPB mendapatkan apresiasi atas Kinerja Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Proyek RDMP Balikpapan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Foto: HO/PT KPB

BorneoFlash.com, BANYUWANGI – Program pengelolaan lingkungan merupakan kewajiban PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) yang harus dipatuhi, sebagai upaya memenuhi regulasi pemerintah dalam aspek lingkungan. 

 

Sebagai bentuk komitmen perusahaan akan hal tersebut, pada Kamis (25/09/2024) PT KPB mendapatkan apresiasi atas Kinerja Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Proyek RDMP Balikpapan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop tersebut bertemakan “Perlindungan Biodiversitas dalam Pelaksanaan Proyek Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan di Indonesia” yang bertujuan, untuk mendukung terwujudnya pembangunan berkelanjutan yang menyelaraskan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup di bidang infrastruktur.

 

Workshop ini merupakan bentuk apresiasi kepada Debitur terpilih, sekaligus sebagai upaya PT SMI untuk terus dapat meningkatkan pelaksanaan pengelolaan perlindungan lingkungan sosial, di setiap proyek yang dibiayai serta sebagai ajang pembelajaran bersama yang baik antara para Debitur dan PT SMI. 

 

Workshop ditujukan kepada para personil yang bertanggung jawab, dalam pelaksanaan teknis aspek perlindungan lingkungan dan sosial di masing-masing institusi.

 

Dana, panggilan akrab Pradana Murti, Direktur Manajemen Risiko PT SMI menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong para stakeholder untuk dapat menjalankan pembangunan proyek dengan baik.

 

“Kami PT SMI adalah Lembaga pembiayaan yang merupakan Special Mission Vehicle (SMV) bentukan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu), yang bergerak di bidang pembiayaan pembangunan dan berbentuk Lembaga Keuangan Bukan Bank,” terangnya.

 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenkeu, PT SMI berfokus untuk mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan di Indonesia yang berkelanjutan

 

“Ketika Kami memberikan pembiayaan salah satu elemen yang kami lihat adalah Perlindungan Lingkungan dan Sosial (Environmental Social Safeguards/”ESS”). Dari aspek lingkungan fokus kami salah satunya yaitu pada Biodiversity,”ujarnya.

Baca Juga :  Forum Continuous Improvement Program UIIA 2023, PHI Dapatkan Predikat “Best of The Best”

 

Secara umum, ESS bertujuan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan yang mengoptimalkan manfaat dari pembangunan, sekaligus menghindari potensi dampak negatif yang timbul pada lingkungan dan masyarakat.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.