PHE Nunukan Company Perbaiki Infrastruktur Jembatan di Kawasan Wisata Mangrove Pulau Bunyu 

by -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field perbaiki jembatan di kawasan Wisata Mangrove,  Desa Bunyu Barat, Bulungan, Kalimantan Utara, pada 3 Agustus 2024. Foto: HO/PEP Bunyu Field
PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field perbaiki jembatan di kawasan Wisata Mangrove,  Desa Bunyu Barat, Bulungan, Kalimantan Utara, pada 3 Agustus 2024. Foto: HO/PEP Bunyu Field

BorneoFlash.com, PULAU BUNYU – Pertamina Hulu Energi Nunukan Company (PHENC) berkolaborasi dengan PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field meresmikan dan menyerahterimakan program bantuan perbaikan Jembatan Mangrove di Desa Bunyu Barat, Bulungan, Kalimantan Utara, pada 3 Agustus 2024. 

 

Peningkatan kualitas prasarana dinilai dapat menunjang visi Desa Bunyu Barat untuk menjadi kawasan wisata mangrove dan mendorong perekonomian lokal.

 

Peresmian dan serah terima secara simbolis dilakukan oleh Pjs. Senior Manager PEP Bunyu Field Benny Kawira kepada Kepala Desa Bunyu Barat Suhadi, dengan disaksikan oleh Bupati, Sekda, dan DPRD Kabupaten Bulungan, serta unsur Muspika Kecamatan Bunyu. 

 

Perbaikan jembatan sepanjang 140 meter ini dimulai pada tahun 2023 lalu. Sebelumnya, kondisi jembatan ini terdapat beberapa bagian yang rapuh atau rusak sehingga warga setempat perlu berhati-hati untuk melintas di jembatan tersebut, sehingga perlu adanya perbaikan melalui dukungan perusahaan. 

 

Benny Kawira menyampaikan, perbaikan Jembatan Mangrove merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan, atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mendukung pengembangan masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur. 

 

“Program ini menjadi langkah sinkronisasi yang dapat menunjang program Desa Bunyu Barat untuk menjadi kawasan wisata mangrove. Harapannya, dengan peningkatan prasarana jaringan jalan dan jembatan ini, roda perekonomian pun akan bergerak sehingga memberikan manfaat dan nilai yang dapat dinikmati bersama,” imbuhnya. 

 

Program ini dimaksudkan untuk mendukung pengembangan dan kemandirian masyarakat yang selaras dengan pencapaian Tujuan-Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya Tujuan 1 tentang Menghapus Kemiskinan, Tujuan 5 tentang Kesetaraan Gender, dan Tujuan 12 tentang Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab. 

Baca Juga :  Muhammad Najib Reses di Karang Joang Secara Door to Door, Menampung Berbagai Aspirasi

 

Sementara itu, Bupati Bulungan Syarwani menyampaikan apresiasinya kepada PHENC dan PEP Bunyu Field yang telah memberikan kontribusinya dalam pembangunan infrastruktur di Pulau Bunyu, dalam hal ini Jembatan Mangrove. 

 

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan Perusahaan. Semoga kerja sama yang baik ini terus terjalin untuk pembangunan di Pulau Bunyu,” ujar Syarwani. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.