Pj Bupati PPU Hadiri PD-PKPNU Angkatan IV: Harap Berkontribusi demi Kemajuan Masyarakat

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun, menghadiri  Pendidikan Dasar dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan IV di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas, Kecamatan Waru, Jumat (28/6/2024) kemarin. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun, menghadiri  Pendidikan Dasar dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan IV di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas, Kecamatan Waru, Jumat (28/6/2024) kemarin. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Pengurus Nahdlatul Ulama di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pendidikan Dasar dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan IV di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas, Kecamatan Waru, Jumat (28/6/2024).

 

Sebagai yang mewakili dari Pemerintah Daerah, Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun turut menghadiri acara PD-PKPNU ini.

 

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Makmur Marbun mengatakan bahwa  pendidikan dasar ini sangat penting bagi kader NU untuk menimba ilmu dan memperkuat kapasitas diri demi kemajuan organisasi dan masyarakat.

 

Baginya, NU memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. “Kader NU ini sangat penting dan ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa,” katanya.

 

Ia menjelaskan, penguatan kader NU melalui Pendidikan ini adalah langkah strategis untuk kontribusi positif organisasi ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Marbun juga menyatakan bahwa sinergi antara ulama dan umara sangat penting dan harus saling mendukung.

 

“NU sebagai mitra pemerintah diharapkan menjadi fasilitator dan dinamisator dalam pembentukan akhlak dan peradaban umat,” ucapnya.

 

Ia juga mengatakan, agar para peserta dan memanfaatkan pendidikan ini sebaik-baiknya dan mampu mengaplikasikan atau menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari dan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Ilmu yang yang didapat dalam pendidikan ini bisa diaplikasikan untuk pengabdian kepada Masyarakat,” katanya. 

 

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu membentuk kader penggerak, baik yang ada dalam struktur maupun yang ada di luar struktur.

 

Secara khusus acara tersebut dimaksudkan agar peserta memiliki pemahaman bagaimana menjaga NU, memiliki arah gerakan yang mencakup penjagaan terhadap amaliyah ala Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dalam diri masing-masing, penguatan mental, dan gerakan politik kebangsaan yang telah menjadi tekad untuk memperkuat dan setia menjaga NKRI. (Adv/*DiskominfoPPU)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.