Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Curah Hujan
Ilustrasi, Curah Hujan

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Pada saat musim hujan tiba, banyak virus dan bakteri yang mudah untuk berkembang. 

 

Sehingga penting bagi kita untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan memperkuat sistem imun agar tidak muda terserang penyakit yang biasa muncul pada saat musim hujan terjadi.

 

Agar kita selalu tetap sehat, Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan saat musim hujan tiba atau sedang berlangsung:

 

  1. Cuci tangan

Rutin mencuci tangan menggunakan sabun, untuk meminimalisir infeksi virus dan juga bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

 

  1. Makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta banyak mengandung vitamin sangat bagus pada saat musim hujan, agar kebutuhan gizi dan vitamin harian kita tetap tercukupi sehingga mencegah infeksi dari bakteri dan juga virus.

 

  1. Menyentuh wajah

Ketika musim hujan atau terkena air hujan jangan menyentuh wajah secara langsung, gunakan tisue atau sapu tangan sebagai alas tangan. Ini dikarenakan umumnya virus flu masuk melalui mata, hidung, dan mulut melalui tangan yang kotor.

 

  1. Mengkonsumsi air putih

Minum air putih yang cukup sangat disarankan karena dengan begitu kita bisa penuhi kebutuhan harian kita. Selain itu juga zat yang tidak diperlukan oleh tubuh akan terbuang. Air putih juga dapat membantu menyingkirkan dahak atau lendir bagi pasien penderita flu.

 

  1. Mencegah nyamuk DBD

Melakukan persiapan menghadapi nyamuk demam berdarah dengan rutin membersihkan rumah, saluran air, dan berbagai tempat yang dapat membantu perkembangan nyamuk menjadi lebih cepat.

 

Dengan menerapkan beberapa tips tersebut kita bisa menjaga kesehatan dan meminimalisir potensi terpapar penyakit selama musim hujan, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas harian dengan lebih sehat dan bugar.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.