Pj Bupati PPU Semarakkan Malam Puncak Pemilihan Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka 2024

by -
Editor: Ardiansyah
Acara Puncak Pemilihan Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka 2024 di Alun-Alun Penyembolum Pemkab PPU pada Jumat (21/06/2024) malam. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun dengan penuh antusias menghadiri acara Puncak Pemilihan Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka 2024. 

 

Digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU, acara ini berlangsung meriah di Alun-Alun Penyembolum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU pada Jumat (21/06/2024) malam.

 

Upaya Pemkab PPU dalam memperkuat sektor pariwisata dan memajukan potensi budaya daerah kian terlihat nyata melalui penyelenggaraan acara ini. 

 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati PPU menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berkontribusi terhadap suksesnya acara ini. 

 

Lebih dari sekadar ajang pemilihan figur terbaik Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka, momen ini menjadi wadah penting untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan melestarikan kekayaan budaya di Kabupaten PPU.

 

“Warisan budaya merupakan cerminan identitas jati diri masyarakat yang wajib kita jaga kelestariannya,” ucap Makmur Marbun.

 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kemajuan budaya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi daerah. Meningkatnya kunjungan wisatawan membuka peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai usaha pariwisata.

 

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memanfaatkan potensi budaya yang kita miliki untuk kesejahteraan bersama,” katanya.

 

Ajang Pemilihan Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka 2024 menghadirkan para peserta terbaik dari berbagai penjuru PPU yang bersaing untuk meraih gelar Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka tahun 2024. 

 

Setelah melalui proses penilaian ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Kepala Disbudpar PPU Hj. Andi Israwati Latief, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PPU Linda Romauli Siregar dan perwakilan Lembaga Adat Paser, Paidah Riansyah.

Baca Juga :  KSAD Gelar Istighosah Qurbo, Kodim 0905/Balikpapan Ikuti Secara Virtual 

 

Kemudian hadir pula perwakilan Disbudpar Christian M. Sema, dan Roman Hidayat dari Duta Budaya Indonesia. 

 

Di akhir acara, terpilihlah M. Andika dan Yunita Komala S. sebagai Bujang Song dan Ngelok Bawe Benuo Taka 2024. Sementara itu, gelar Duta Tari disandang oleh Lutfi Angga S. dan Cechilia Anggun. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.