Bupati Paser Lepas 242 Calon Haji Yang akan Berangkat ke Tanah Suci

by -
Editor: Ardiansyah
Bupati Fahmi Fadli saat acara pelepasan sebanyak 242 calon haji asal Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot pada Senin (27/5/2024). Foto: HO/Media Center Paser
Bupati Fahmi Fadli saat acara pelepasan sebanyak 242 calon haji asal Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot pada Senin (27/5/2024). Foto: HO/Media Center Paser

BorneoFlash.com, TANA PASER – Sebanyak 242 Calon Haji asal Kabupaten Paser yang akan berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini telah resmi dilepas oleh Bupati Fahmi Fadli pada Senin (27/5/2024). 

 

Pelepasan 242 Calon Haji yang turut disaksikan oleh unsur FForkopimda dan tamu undangan bertempat di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot.

 

“Mereka rela antri bertahun-tahun untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, bagi calon haji asal Paser, semoga dapat mempersiapkan diri baik secara materi, fisik dan mental,” kata Fahmi.

 

Dibandingkan tahun lalu, calon haji asal Kabupaten Paser pada tahun 2024 ini meningkat sebanyak 19 kuota haji.

 

“Semoga kuota haji kita (Paser) semakin meningkat setiap tahunnya, dibarengi dengan pelayanan yang meningkat. Ini menjadi salah satu wujud dari visi ADIL Paser MAS, yaitu memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada semua masyarakat,” ucapnya. 

 

Fahmi pun menyampaikan kepada para calon haji selalu menjaga kesehatan dan nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Paser ketika sudah sampai di Tanah Suci nantinya. 

 

“Taati aturan yang berlaku, selalu disiplin waktu, kompak dan saling peduli satu sama lain dengan seluruh rombongan jamaah lainnya. Terpenting, kalau ada hal-hal mendesak, segera komunikasi dan koordinasi dengan petugas pendamping,” pesannya 

 

Disamping itu, Fahmi juga meminta agar para calon haji juga ikut mendoakan Kabupaten Paser agar selalu damai dan kondusif. 

 

“Saya yakin dengan niat yang tulus, semoga dipermudah dalam menjalankan semua rangkaian ibadahnya, semua doa dan hajat dikabulkan, pulang dalam keadaan sehat wal afiat, dan Insyaallah menjadi haji mabrur,” ucapnya. 

 

Kemudian tidak lupa ia berpesan kepada petugas pendamping jemaah haji, agar cepat tanggap dan responsif dalam mengawal seluruh jemaah, terutama yang membutuhkan bantuan. 

Baca Juga :  Tidak Ada Penyekatan Atau Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah  

 

Ia katakan bahwa petugas pendamping tersebut mendapat tugas mulia saat menjaga dan melindungi para jamaah selama ibadah berlangsung hingga kembali ke Tanah Air. 

Bupati Paser Fahmi Fadli saat acara pelepasan calon Jamaah haji asal Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot pada Senin (27/5/2024). Foto: HO/Media Center Paser
Bupati Paser Fahmi Fadli saat acara pelepasan calon Jamaah haji asal Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot pada Senin (27/5/2024). Foto: HO/Media Center Paser

“Apalagi kita tahu, kebanyakan dari jemaah kita sudah berusia lanjut. InshAllah tugas mulia yang petugas pendamping lakukan, akan berbuah pahala berlimpah oleh Allah SWT,” katanya. 

 

Bupati Paser juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama Paser, beserta semua pihak yang terlibat dalam memberikan pelayanan haji, mulai dari pelayanan pendaftaran, pembinaan, pengurusan administrasi, transportasi hingga akomodasi. 

 

“Semoga pelayanan yang diberikan semakin meningkat, apalagi telah ditunjang dengan gedung pusat layanan haji dan umroh terpadu (PLHUT) yang baru diresmikan tahun lalu,” kata Bupati Paser. (*/Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.