Agenda HUT Ke-5 KPB, Peduli Lingkungan dengan Tanam 550 Mangrove dan Berikan 50 Gerobak Sampah

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) merayakan HUT yang ke-5 dengan menanam 550 bibit mangrove dan membagikan 50 gerobak sampah kepada warga Balikpapan dan PPU. Foto: HO/PT KPB
PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) merayakan HUT yang ke-5 dengan menanam 550 bibit mangrove dan membagikan 50 gerobak sampah kepada warga Balikpapan dan PPU. Foto: HO/PT KPB

PT KPB bekerja sama dengan komunitas lingkungan “Dari Hulu” untuk sosialisasi pemilahan sampah dari rumah. Selain itu, PT KPB menyerahkan 50 gerobak sampah kepada Pemkot Balikpapan dan Pemkab PPU. Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Polda Kaltim, Dewi Nanang menerima secara simbolis.

 

Gerobak-gerobak ini akan mendukung pengelolaan sampah di kedua wilayah, sejalan dengan upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Kapolda Kalimantan Timur mengapresiasi PT KPB yang telah menyatukan berbagai stakeholder untuk peduli terhadap lingkungan. 

 

“Persoalan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Langkah kecil dari PT KPB ini membawa perubahan besar bagi Balikpapan dan PPU,” kata Kapolda.

 

Kapolda berharap kegiatan ini menjadi titik tolak keberlanjutan program pelestarian lingkungan. Di akhir acara, Kapolda memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PT KPB yang ke-5. 

 

“Dirgahayu ke-5 PT KPB. Semoga PT KPB semakin jaya dan sukses,” ucapnya.

 

Penyelenggara menutup acara dengan penanaman mangrove simbolis oleh Kapolda Kaltim, bersama Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Balikpapan, serta peresmian plang “Kawasan Pohon Mangrove dengan Teknik Tanam Buispot PT KPB Peduli Lingkungan”. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.