Utamakan Pendidikan, Bupati Bonifasius Kunjungi Sekolah yang Terdampak Banjir di Long Bagun

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, fokus meninjau kondisi-kondisi sekolah yang terdampak banjir yang ada di kecamatan Long Bagun, Senin (20/05/2024). Foto: HO/Prokopim Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, fokus meninjau kondisi-kondisi sekolah yang terdampak banjir yang ada di kecamatan Long Bagun, Senin (20/05/2024). Foto: HO/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Setelah bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, dalam kesempatan ini fokus utama meninjau kondisi-kondisi sekolah yang terdampak banjir yang ada di kecamatan Long Bagun, Senin (20/05/2024).

 

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, bersama Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun, Kapolres Mahulu AKBP Anthony Rybok, Kalaksa BPBD Agus Darmawan, Kepala DINSOSP2PA Honorata Yuliana Husun, Kepala BPKAD Yohanes Andy Abeh, serta Camat Kecamatan Long Bagun Selvanus Sengiang.

 

Dalam kesempatan ini, sekaligus meninjau lokasi, dan menyerahkan logistik bantuan bencana dari Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Samarinda dan beberapa Perusahaan.

 

Bupati Mahulu menyampaikan dalam kondisi pasca banjir ini banyak yang perlu dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan untuk membenahi kondisi seperti semula, terutama sarana Pendidikan, Kesehatan, Perkantoran yang mana ini harus cepat beroperasi kembali.

 

“Jadi kita bersama-sama masyarakat mengupayakan untuk membersihkan sarana prasarana yang ada, Pemda juga tentunya membantu semampunya untuk menanggulangi masalah yang ada, agar yang utama ini kegiatan Pendidikan segera berjalan kembali dan hal lain yang penting itu membersihkan lingkungan yang porak polanda yang dimana mana banyak sampah, lumpur, ini harus segera kita bersihkan supaya keadaan lingkungan kembali sehat bersih seperti semula,” ungkapnya.

 

Bonifasius Belawan Geh mengajak semua turut serta gotong royong dan menunjukan kepedulian dengan bersama-sama melakukan pembersihan, pemulihan jalan agar masyarakat dapat segera kembali ke kehidupan normal.

 

Saat ini juga perlu disampaikan Apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Samarinda, serta ada yang dari beberapa Perusahaan, telah tanggap menyikapi kondisi bencana yang dihadapi disini.

Baca Juga :  Tips Mudik Aman dari Lion Air, Jangan Menaruh Barang Berharga di Bagasi Terdaftar

 

“Diharapkan dukungan bantuan ini berkelanjutan, karena ini kan banyak membutuhkan anggaran, membutuhkan bantuan untuk mengatasi persoalan sosial yang timbul akibat banjir ini, oleh sebab itu kita mohon bantuan dari provinsi yang cukup untuk meringankan beban masyarakat kabupaten mahulu,” harap Bupati.

 

Peninjauan Bupati beserta rombongan tidak hanya sekedar menunjukan kepedulian, tetapi juga memberikan bantuan bagi sekolah-sekolah yang terdampak bencana banjir ini, diharapkan proses pemulihan dapat berjalan dengan cepat, sehingga sekolah-sekolah segera kembali bersekolah.(Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.