Jadi Jalur Penghubung ke Balikpapan, Pj Bupati PPU Tinjau Pelabuhan Klotok dan Feri ASDP di Penajam

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati PPU, Makmur Marbun memantau pelabuhan Feri ASDP dan Pelabuhan Klotok Penajam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 ini, pada Minggu (7/4/2024) pagi. Foto; Kominfo PPU
Bupati PPU, Makmur Marbun memantau pelabuhan Feri ASDP dan Pelabuhan Klotok Penajam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 ini, pada Minggu (7/4/2024) pagi. Foto; Kominfo PPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Untuk mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan saat arus Mudik Lebaran tahun 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun meninjau langsung perkembangan arus mudik di pelabuhan Feri ASDP dan Pelabuhan Klotok Penajam, pada Minggu (7/4/2024) pagi.

Dua lokasi ini menjadi titik pantau arus mudik lebaran di wilayah tersebut, karena titik tersebut merupakan jalur penghubung antara Kabupaten PPU dengan Kota Balikpapan.

Dalam tinjauannya tersebut, Makmur Marbun turut didampingi oleh Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, dan Dandim 0913 Letkol Inf. Arfan Affandi, serta beberapa pejabat terkait lainnya di lingkup PPU.

Di sela-sela kegiatan ini, Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun menyatakan bahwa arus mudik di Penajam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 masih lancar tanpa penumpukan kendaraan.

“Jika kita melihat situasi di Bandara Jakarta saat ini, sudah sangat padat, tidak seperti di sini. Hampir sepanjang minggu ini, semuanya berjalan lancar, tanpa adanya antrean panjang seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Makmur Marbun.

Dia berharap situasi arus mudik di wilayah di dua titik pelabuhan tersebut tetap aman dan terkendali, bahkan sampai dengan masa arus balik setelah lebaran nanti.

“Hingga saat ini, dari pantauan yang kami lakukan, arus mudik masih dalam kondisi aman dan terkendali. Saya berharap arus balik nanti juga dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun meninjau pelabuhan speedboat Penajam dengan Kepala Dinas Perhubungan, Alimuddin pada Selasa (26/3/2024).

Dan demi keselamatan pengguna, ia meminta kepada para motoris dan pengawas pelabuhan untuk terus meningatkan kepada para penumpang dan motoris untuk menggunakan pelampung (life jacket), selama menggunakan transportasi laut yang umumnya bagi para penumpang dan motoris speadboat maupun kapal klotok.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.